HUT Paroki Wedi, Klaten Jalin Persaudaraan Dengan Cinta Kasih


HUT Paroki Wedi, Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM-  Pada tahun 2017 ini, Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten telah genap berusia 61 tahun sebagai paroki mandiri. Hari ulang tahun tersebut diisi dengan beragai kegiatan diantaranya seminar Impementasi Undang-Undang Desa, donor darah pada Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus, peluncuran Adorasi Ekaristi 12 Jam, lomba bola voly plastik antar lingkungan, jalan sehat pada Sabtu, gelar seni anak, malam, Perayaan Ekaristi Syukur, pesta umat dan ditutup dengana pagelaran wayang kulit semalam suntuk pada Minggu.

Pastor Kepala Paroki Wedi Rama Andrianus Maradiyo, Pr menyampaikan, 61 tahun bukanlah waktu yang singkat. Banyak suka dan duka serta proses jatuh bangun yang dialami umat Paroki Wedi selama kurun waktu itu. Untuk itu sebagai umat hendaknya keberhasilan kesuksesan akan terus bisa dipertahankan dan dikembanagkan dalam upaya menciptakan kerukunan antar umat dalam menjaga kedamaianan, kemanan serta menyamanan hidup damai dimasyarakat demi keutuhan NKRI.

“Tentu saja, selama 61 tahun ini, ada banyak perkembangan dan kemajuan yang signifikan yang dialami oleh Paroki Wedi. Seperti meningkatnya jumlah umat. Menurut data tahun 2015, jumlah umat Paroki Wedi mencapai 4.998 jiwa. Juga tumbuh dan berkembangnya berbagai paguyuban, semakin banyaknya kegiatan Gereja, hingga semakin megahnya bangunan gereja. Itu menandakan sebuah perkembangan dan kemajuan dari paroki yang kita cintai ini,” kata rama.

Maka, semua perkembangan dan kemajuan itu layak disyukuri dan dirayakan sebagai sebuah ungkapan iman umat yang telah tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat yang majemuk . Karena itulah, Dewan Paroki bersama umat mengadakan serangkaian acara dalam rangka Perayaan Syukur 61 Tahun Paroki Wedi yang melibatkan seluruh umat dan masyarakat.

Terkait, Ketua Panitia Perayaan Syukur 61 Tahun Paroki Wedi, Agustinus Suparjo menyatakan,tema Perayaan Syukur 61 Tahun Paroki Wedi ini adalah “Paroki Wedi mewujudkan Peradaban Kasih dengan meningkatkan jalinan persaudaraan dengan saudara lintas iman dan masyarakat”. (Laurent)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...