Berangkat Subuh Demi Mencari Tempat Duduk, Warnai Hari Pertama Masuk Sekolah.



Rela berangkat subuh demi dapat kursi terdepan
KLATEN MATTANEWS.COM -  Hari pertama masuk sekolah di wilayah kabupaten Klaten Jawa Tengah diwarnai aksi rebutan tempat duduk. Subuh pagi hari para orang tua dan anaknya rela berangkat ke sekolah walau pintu gerbang sekolah masih digembok.

Salah satu aksi berangkat pagi dilakukan orang tua siswa di SD negeri Gemblegkan 2 Kecamatan Kalikotes. Mereka rela antre didepan pntu gerbang sekolah yang masih terkunci agar bisa mendapat tempat duduk didepan.

Kejadian ini mengingatkan penerimaan siswa baru di era tahun 1980, dimana para orang tua siswa malam hari sudah antre disekolah hanya untuk bisa mendaftar atau mencari temat duduk.

Dalam proses cari tempat duduk, siswa atau orang tua rela berdesak desakan berebut duluan untuk bisa masuk sekolah. Setelaah masuk mereka akan meletakkan tas sekolah diatas meja, sebgai tanda bangku sudah ada yang menempati.

“Terpaksa ikutan teman yang lain mas, berdesakan mencarikan tempat duduk anak. Padahal jika sekolah tanggap hal ini mudah diatasi dengan cara mengundi tempat duduk biar adil dan nggak perlu berdesak - desakan dan berangkat subuh”, ujar alah satu oranag ua siswa. (ajipamungkas
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...