750 Personil Gabungan Gelar Pasukan Amankan Pilkades Klaten

Simulasi pengaman Pilkades oleh unsur aparat gabungan
KLATEN MATTANEWS.COM Apel Siaga dan Gelar Pasukan Pengamanan dalam rangka Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak se-Kabupaten Klaten tahun 2017 dilakukan di Alun-alun Klaten, Selasa (18/07). Kegiatan yang juga di isi dengan simulasi pengamanan ini dilakukan menyusul akan digelarnya pesta demokrasi Pilkades pada tanggal 26 Juli 2017 mendatang secara serentak di 48 desa dalam 20 kecamatan dari 26  kecamatan yang ada di Klaten.

Kegiatan diikuti oleh sekitar 750 orang peserta unsur dari POLISI, TNI, LINMAS, ORMAS, ORARI dan RAPI tersebut dihadiri oleh Muspida,  DPRD , Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Klaten. Diakhiri dengan simulasi penanganan gangguan pelaksaaan Pemilihan Kepala desa oleh puluhan peserta.

Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan salah satu tolok ukur keberhasilan Pilkades adalah bagaimanan proses demokratisiasi mampu menghasilkan sosok-sosok kepala desa yang berkwalitas dan bervisi kuat dalam membangun dan mensejahterakan rakyat. Hal ini bisa tercapai manakala desa dipimpin oleh seorang kepala desa yang meiliki kepribadian yang kuat, jujur dan bersih serta menjalankan amanah melalui proses Pilkades yang berkwalitas.

Ditegaskan Pilkades bukan sekedar proses politik praktis yang jamak mengahalalkan segala cara, meninggalkan kearifan luhur untuk menghasilkan sosok kepala desa yang baru. Maka semua pihak yang terlibat diminta untuk mengawal Pilkades yang lebih berkwalitas seiring dengan garis bersar pembangunan di Klaten.(dehan/aan)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...