131 Cakades Ucapakan Deklarasi Damai. Plt Menang Ojo Umuk, Kalah Ojo Ngamuk.



Deklarasi damai Pilkades Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM - 131 orang Calon kepala Desa peserta pemilihan kepala desa serentak tahun 2017 kabupaten Klaten melakukan Deklarasi Damai.  Ikrar kesanggupan dan kesiapan untuk mengikuti semua tahapan pelaksanaan dengan tertib, jujur, saling menghormati antar calon yang berpedoman pada peraturan perundangan berlangsung di gedung Pendhapa Pemerintah kabupaten setempat, Kamis (20/07).

Deklarasi para calon kepala desa di 48 desa tersebar di 20 kecamatan tersebut selain disaksikan Plt Bupati dan Muspida serta sejumlah pejabat pemkab, juga Muspika, penjabat kepala desa, ketua badan permusyawaratan desa, ketua panitia pemilihan kepala desa serta seorang pendamping/ tim suksses masing-masing kepala desa

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Klaten hajah Sri Mulyani mengatakan, dalam setiap pemilihan selalu ada pihak yang terpilih sebagai pemenang dan ada pihak yang kalah.  Sehubungan hal tersebut pada para calon diminta agar siap menang dan siap kalah, sing menang aja Umuk sing kalah aja ngamuk. ‘’  tandasnya.

Selain itu kepada Camat plt meminta agar melaksanakan tugs pembinan dan pembekalan kepada paniti, para calon dan saksi agar mempunyai pemahaman dan persepsi yang sama. Ini penting dilakukan agar pesta demokrasi di tingkat desa  ini berjalan lancer sukses tanpa ekses dan bebas dari money politik, maupun perbuatan tidak terpuji yang lain.

Kapolres Klten AKBP M Darwis mengemukakan, Polres akan mengerahkan sebagian besar personilnya untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2017. Disamping itu kepolisian juga akan menempatkan angota BRIMOB di daeah yang dianggap rawan, sehingga pelaksanaan pemlihan kepala desa di 48 desa dapat berjalan tertib aman dan lancer. Sementara Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Bayu Jagat meminta agar calon yang kalah harus legowo dan mau mendudkung dan bekerja sama dengan kepala desa terpilih.(dehan/masaan)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...