Unit Patroli Mapolsek Gantiwarno Klaten Tangkap Pelaku Balapan Liar.

Pelaku berikut sepeda motor yang diamankan di Mapolek Gantiwarno
KLATEN MATTANEWS.COMDipimpin langsung Kapolsek Gantiwarno Klaten Jawa Tengah, AKP Barozi, jajaran unit patroli Mapolsek Gantiwarno behasil menggagalkan sekaligus menangakap pelaku aksi balapan liar yang selama ini keberadaanya sudah sangat meresahkan warga. Pelaku berikut barang bukti berupa beberapa unit sepeda motor pretelan kini diamankan di Mapolsek Gantiwarno.

Malam minggu (11/6) petugas mendapat informasi dari warga jika didepan SMK 1 Ganatiwarno telah berkumpul puluhan anak muda yang tengah menggelar pesta balapan liar. Mendapat laporan warga, petugas yang dipimpin langsung Kapolsek AKP Barozi segera meluncur ke TKP. Benar didepan SMK tersebut sedang terjadi balapan liar yang pelakunya hampir semuanya anak anak pelajar SMP dan SLA.

Lima pelaku berhasil ditanakap petugas berikut beberapa unit sepeda motor. Sementara pelaku lain  berhasil kabur setelah mengetahui ada razia. Para pelaku yang masih bersetatus pelajar ini dibawa ke Mapolek untuk diberi pembinaan dan serta membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya yang disaksikan oleh orang tua mereka. Selain itu petugas juga  memberi sangsi tilang karena hampir semua maotor yang disita tidak disertai surat surat yang lengkap.

AKP Barozi menjelaskan aksi balapan liar di wilayahnya akhir-akhir ini memang mulai marak terjadi. Mereka selalu mengunakaana jalan-jalan yang sepi dan mulus untuk melakukan aksinya. Namun petugas tidak akan membiarkan hal itu berkembang. Untuk itu pihaknya terus melakukan razia dan patroli han karena sangat membahayakan keselamataan mereka dan orang lain.

“ Mereka hanya modal nekad dan ingin mendapat pengakuan, namun tidak pernah memikirkan keselamatanya jika terjadi kecelakaan. Selain itu aksi mereka sangat mengancam keselamatan pengguna jalan yang lain”, tegasnya.(ajipamungkas)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...