Umat Tosadu, Paroki Wedi Dan Warga Bedah Warung Kehidupan Bagi Pasimin.

Warga Gotong royong membuatkan warung bagi Pasimin
KLATEN MATTANEWS.COM - Umat Lingkungan Santo Agustinus Tosadu Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten Jawa Tengah bersama warga sekitar bergotong-royong membuatkan bangunan warung semi permanen untuk Antonius Pasimin (62), warga Dukuh Sembungan, Desa Towangsan, Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten pada Minggu (4/6).

Aksi “bedah warung” ini dilakukan karena kondisi warung bapak tiga anak itu tergerus banjir hingga rusak parah dan tidak bisa digunakan.  Belasan tahun warung soto, dan gorengan yang berdiri di tepi sawah menjadi satu satunya sumber kehidupan keluarga. Maka  warga tergerak hati nya bergotong royong membangun kembali warung tersebut dengan semangat kebersamaan dan guyub rukun warga.
  
Ketua Lingkungan Santo Agustinus Tosadu, Petrus Damianus Suparno menyampaikan pembangunan kembali warung milik Pasimin bergeser dari tempat semula karena mengingat kondisi baeya dan kesehatan pemiliknya. Ditempat yang baru diharapakan keluarga bisa ikut mengawasi karena sang pemilik sering sakit - sakitan.

Bangunan warung baru berukuran 8 X 4 meter dibuat warga secara semi permanen dengan tembok batako setinggi 1 meter, tiang cor serta ber bahan kayu dan gedek. Dalam bedah warung tersebut Paroki  Wedi Klaten menyumbang bantuan sebesar Rp 3,5 juta, sementara beaya keseluruhan mencapai lebih dari 7 juta. “ Saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian warga terhadap kondisi dan keadaan saya dan keluarga. Semoga Tuhan membalas semua perbuatan baik anda”, ujar Pasimin saat berterima kasih pada warga.

Prodiakon Paroki Wedi asal Lingkungan Santo Agustinus Tosadu, Heribertus Amanto menambahkan, aksi “bedah warung” ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan Aksi Puasa Pembangunan (APP) Prapaskah lalu. Saat itu, umat merancang kegiatan apa yang bisa dilakukan umat untuk membantu sesama yang kecil, lemah, miskin, tersingkir, dan difabel. (laurent)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...