Prajurit Kodim Klaten Bagi Bagi Takjil Pada Para Pengguna Jalan.


Anggota Kodim 0723 Klaten tengah berbagi takjil
KLATEN MATTANEWSS.COM Kodim 0723 Klaten Jawa Tengah berbagi puasa berama dengan masyarakat umum dengan cara membagikan takjil bagi para pengguna jalan dan masyrakat umum yang ada di sekitar kantor Makodim Klaten yang ada di jalan Pemuda Tengah Klaten, Sabtu sore (18/6). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI dalam berbagi karena TNI merupakan bagian dari rakyat.

“ Kami ini TNI namun kami bagian dari rakyat, karena TNI adalah dari rakyat untuk rakyat. Maka bulan puasa ini merupakan moment baik bagi kita semua untuk saling berbagi dan lebih dekat dengan rakyat. Semoga dengan sedikit yang kita lakukan akan bermanfaat besar bagi yang menerima”, demikian ditegaskan Dandim Klaten Letkol Inf Bayu Jagad disela sela pembagian takjil.


Proses pembagian takjil sendiri cukup mendapat perhatian dari masyarakat dan para pengguna jalan. Karena para anggota kodim dengan pakaian doreng dan diiringi oleh tabuhan kesenian hadroh yang dilakukan para ibu-ibu prajurit disepanjang tepi jalan cukup mencuri perhatian masyarakat yang kebetulan melintas didepan Makodim.

Takjil berupa makanan kecil dan air minum memang tidak seberapa nilainya namun, kegiatan yang dilakukan anggota Kodim Klaten dalam menghormati kaum Muslim yang menunaikan ibadah puasa dan ingin selalu dekat dengan rakyat sangat membantu dan mendapat diapresiasi oleh masyarakat.

“ Terima kasih pak tentara sudah mau berbagi dengan kita. Walau tidak seberapa nilainya namun kebersamaan serta kepedulian yang dilakukan sangat bermanfaat bagi kita kaum yang memang membutuhkan. Semoga TNI akan selalu dekat dengan rakyat dan ada dihati rakyat”, ujar mas Bebek warga Ngingas Sragen yang kebetulan liwat untuk menuju  Gunung Kidul.( ajipamungkas)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...