PPDB Tahun 2017/2018 SMA Negeri 1 Klaten Akan terima 288 Siswa Baru.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Klaten Kawit Sudiono
KLATEN MATTANEWS.COM - Sekitar 500 calon siswa mendaftar di SMA Negeri 1 Klaten pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2017/2018 ini. Dari jumlah itu, sekitar 40 persen sudah mengundurkan diri sebelum pengumuman dilaksanakan, demi mendapatkan peluang masuk sekolah yang lebih pasti.

Penerimaan Peserta Didik Baru untuk tingkat SMA di Provinsi Jawa Tengah berakhir pada Rabu (14/6). Selama tiga hari waktu pendaftaran, jumlah pendaftar di SMAN 1 Klaten hingga Rabu siang ini sekitar 400 anak. Kita perkirakan, sampai dengan penutupan pendaftaran, akan ada sekitar 500 anak yang mendaftar di sekolah ini,” ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Klaten Kawit Sudiono.


Menurut Kawit tidak semua siswa yang mendaftar terus bertahan hingga hari pengumuman. Karena tak sedikit mereka yang sudah mendaftar, terpaksa mencabut kembali untuk mencari sekolah yang lebih memberi peluang pasti untuk bisa diterima.

“Banyak orang tua yang datang ke sini untuk mendaftarkan anaknya dan sekadar berkonsultasi. Namun setelah kita jelaskan mengenai mekanisme PPDB dan kemungkinan peluang diterimanya, maka dengan kesadaran sendiri, mereka mencabut dan mengundurkan diri. Mencari sekolah lain dan hingga saat ini ada sekitar 40 persen yang menyatakan mengundurkan diri” ujarnya.

Kawit menyebutkan, bagi pendaftar yang mempunyai piagam juara 1 nasional akan langsung diterima tanpa seleksi. Dan sejauh ini, para pendaftar yang mempunyai piagam juara 1 nasional belum ada. Pada tahun pelajaran 2017/2018 ini kita akan menerima sebanyak 288 siswa yang terbagi kedalam Kelas IPA 224 siswa dan Kelas IPS 64 orang.(laurent)



Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...