Polsek Prambanan Klaten Sita Ribuan Botol Miras Dari Dalam Tanah.

Ribuan  Miras dari berbagai merek yang berhasil disita petugas
KLATEN MATTANEWS.COMAparat kepolisian Polsek Prambanan dibantu satuan serse Polrs Klaten Selasa (20/6) berhasil menyita ribuan botol minum keras dari berbagai merek yang disembunyikan didalam tanah. Sekitar lebih dari seribu botol miras berhasil diamankan dari tangan Siswanto (34) warga Portonalan, Desa Joho, Kecamatan Prambanan, Klaten jawa Tengah.

Keberadaan pelaku yang menjual miras sebenarnya sudah diketahui cukup lama oleh aparat berdaasarkan lapoaran masyarakat. Beberapa warga melapor jika didukuh tersebut sering dijadikan tempat transaksi minuman keras. Namun aparat masih harus memastikan waktu yang tepat guna menangkap pelaku berikut barang buktinya.

Apa yang dilaporkan ternyata benar, Selasa Sore dibantu tim serse Polres Klaten tim dari Mapolsek Prambanan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Frans Winarso melakukan penggerebekan di rumah tersangka. Tanpa perlawanan pelaku berhasil dibekuk petugas.
Petugas sempat terkecoh karena hanya menemukan beberapa botol  minuman. Sementara ibu korban histeris dan beberapa kali pingsan saat mengetahui anaknya ditangkap petugas.

Lewat pemeriksaan akhirnya pelaku mengaku jika ratusan minum keras dari berbagai jenis disimpannya di beberapa tempat dengan cara ditimbun didalam tanah. Benar ketika polisi menggali beberapa tempat yang dituju ditemukan ratusan botol miras. Ada 7 tempat penyimpanan  miras yang menyerupai bunker.

Dalam keterangannya pelaku mengaku mendapatkan minuman keras dari wilayah Sleman dan Yogyakarta. Rencananya minuman tersebut akan dijual pada saat malam takbiran atau lebaran karena harganya bisa melonjak tajam.” Saya berjanji dan kapok tidak akan mengulangi perbuatan menjual miras mas. Kasihan anak dan istri saya”, ujarnya.

Walau apa yang dilakukan pelaku berjualan Miras untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, namun tetap sebuah pelanggaran. Untuk itu petugas tetap akan memproses kasus tersebut dengan ancaman tindak pidana ringan atau TIPIRING.

Plt Kapolsek Prambanan AKP Frans Winarso mengatakan pihaknya akan terus melakukan upaya patroli dan pemberantasan pekat agar selama bulan  suci romadhon dan lebaran nanti masyarakat bisa merayakan dengan aman, nyaman dan damai. “Jangan sampai bulan suci romadhon dan lebaran nanti diwarnai kejadian yang tidak kita inginkan”, tegasnya. (ajipamungkas)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...