Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dan Muspida Tarling Di Masjid Raudhatus Sholichin Ceper.

Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani saat tarling di ceper.
KLATEN MATTANEWS.COM
-  Tim Sholat Tarawih Keliling (Tarling) Muspida Klaten melakukan sholat di Masjid Raudhatus Sholichin dukuh Batur Desa Tegalrejo kecamatan Ceper Klaten. Kegiatan sebagai ragkaian amalan bulan Ramadhan putaran 3 dilakukan oileh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Klaten Hajah Sri Mulyani, Kapolres AKBP M Darwis dan pejabat lain itu dipimpin oleh Imam Sholat Kyai Haji Muchlis Hudaf dan penceramah Wakhid Adhib dari Kementrian Agama Klaten.
Dalam ibadag sholat malam diikuti oleh ratusan jamaah putra putri yang hampir memenuhi masjid besar yang dibangun tahun 1976 tersebut, Plt bupati menyerahkan bantuan uang penyelenggaraan sebesar Rp. 15 juta enam mushaf al Qur’.an dari Kementrian Agama Klaten , diterima oleh ketua Yayasan Raudhatus Sholichin haji Muhammad Anas Yusuf Mahmudi.
Plt Bupati Hajah Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, salah satu substansi penyelenggaraan kegiatan sholat tarawih Muspida adalah membangun komunikasi yang harmonis antara pejabat pemerintah dengan warga masyarakat
Pada bagian lain Sri Mulyani mengatakan, hari ini Bangsa Indonesia memperingati Hari Lahirnya Pancasila, maka masyarakat agar mau memaknai Pancasila sebagai Pelita besar bagi setiap generasi sekaligus solusi kebangsaan. Nilai luhur yang telah dirumuskan para pendiri bangsa, mestinya sudah merekat erat sebagai karakter bangsa, karena digali dari budaya bangsa dan telah menjadi dasar negara Indonesia, pandangan hidup dan kepribadian bangsa sebagai salah satu perekat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Ketua Yayasasn Raudhatus Solichin Tegalrejo Ceper, Anas Yusuf Mahudi mengemukakan, masjid  Raudhatus Solichin ini diresmikan pembangunannya pada tahun 1976 oleh masyarakat setempat dibawah pengelolaan Yayasan. Masyarakat yang saat itu sukses bergerak dalam bidang usaha industri berkeinginan untuk menyeimbangkan agar usaha iubdustri dan ketaatan masyarakat dalam beragama Islam berjalan seimbang.
Lebih lanjut Anas mengatakan, yaysan saat ini selain mengelola masjid, juga kegiatan yang ;lain, seperti Madrastah Diniyah, Tempat Pembinaan Baca Al Qur’an, Taman Kanak-Kanak. Disamping itu juga lemvbaga pendidikan formal; Madrasah tsanawiyah, dua Sekolah Menenngah Kejuruan Berbasis tehnologi industri dan bisnis anajemen yang keselurtuhan memiliki siswa sekitar 1.800 anak serta satu Politehnik Manufacktur Batur Ceper.(mashan/nabenape)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...