Perbaikan Jalan Di Klaten Hingga H-3 lebaran Gunakan Aspal Bekas.

Perbaikan jalan di Klaten terus dikebut walau pakai aspal bekas
KLATEN MATTANEWS.COMJelang memasuki arus mudik lebaran Pemerintah kabupatyen Klaten melalui Dinas Pekerjaan umum terus  menerus melakukan perbaikan penambalan jalan rusak (berlubang). Kegiatan ini dilakukan untuk memperlancar lalu lintas kendaraan guna mengurangi terjadinya kecelakaan yang akan dilakaukan hingga H-3 lebaran.

Kepala Dinas PU Klaten Ir. Tajudin Akabar didampingi plt Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Klaten Suryanto mengatakan pengerjaan dilakukan dengan dua cara yakni oleh tim dari Dinas PU yang belum selesei pelelangannya, dan pengerjaan oleh rekanan yang sudah menjadi tanggung jawab rekanan.  ‘’ Tim pemeliharaan dari Dinas PU dibagi dua kelompok, yang pertama khusus mengerjalanan di ruas jalan Pakis – Daleman, dan kelompok yang lain memperbaiki jalan lain yang rusak dengan memutar ‘’ ujaranya saat meninjau langsung perbaikan jalan di desa Ngggebyok, Jimbung Kecamatan Kalikotes Klaten Kamis pagi (15/6).

Sementara itu plt kepala bidang bina marga dinas PU Klaten  Suryanto, menjelaskan perbaikan sementara juga memanfaatkan  aspal keruk (bekas) bantuan dari propinsi  Jateng  yang sifatnya darurat agar selama lebaran kendaraan berjalan lancar . Bantuan aspal bekas tersebut jumlahnya mencapai sekitar 60 meter kubik. ‘’ Perbaikan jalan yang panjangnya mencapai sekitar 20 KM  dibeberapa ruas jalan seperti Pakis Daleman,  Wedi – Bayat – cawas tersebut akan terus dilakukan hingga H-3 menjelang lebaran tahun 2017 ‘’ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, tidak seperti tahun sebelumnya, dalam tahun 2017 ini pihaknya mendapatkan anggaran untuk perbaikan jalan sekitar 10 prosen dari total jalan Klaten yang panjangnya sekitar 769 Km. Sebelumnya alokasi anggaran hanya untuk perbaikan sekitar lima proses dari total panjuang jalan yang ada, sehingga ada kesan perbaikan kurang maksimal. ‘’ Manakala alokasi anggaran perbaikan itu terus bisa mencapai 10 prosen, maka kondisi jalan di Klaten bisa dikatakan terus dalam  kondisi baik, karena diperkirakan umur jalan sekitar sepuluh tahun sehingga tahun ke sebelas bartu mulai star perbaikan jalan pertama’’ tambahnya.

Pada bagian lain, Suryanto mengemukakan, tahun 2017 ini total alokasi anggaran yang diterima untuk peningkatan klas jalan baru mencapai sekitar Rp. 185 milyar yang sebelumnya hanya sdekitar Rp. 68 milyar. Sejumlah dana tersebut akan digunakan untuk membuat jalan beton sepanjang 27 KM, dan pengerasan jalan aspal sepanjang 40 KM.(mashan/aan)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...