Paramex VS Truk Diperlintasan Tak Berpintu. Sopir Dan Kernet Luka Parah.

Truk hancur dihajar Paramek jurusan Jogya-Solo
KLATEN MATTANEWS.COM. Sebuah truk bok dengan nopol AB 8022 BT dihajar kereta api Paramek jurusan Joga – Solo di perlintasan tanpa palang di dukuh Tempel Desa Taji, Kecamatan Prambanan, Klaten Jawa Tengah Sabtu (3/5) sekitar pukul 9.30 pagi. Truk yang dikemudikan Fikri Rizki (25) warga  desa meunasah lambaro. Kec. Lhok nga. Kab. Aceh besar rusak parah dan terseret hingga beberapa meter. Dalam insiden ini sopir mengalami luka cukup parah demikian pula sang kernet  M.zikrullah fifnanda (24) warga  dusun bero desa. Blang puntruet. Kecamatan Blang mangat kabupaten Lhok seumawe Aceh harus dirawat dirumah sakit.


Menurut beberapa saksi mata mengatakan sebelum kejadian  terlihat seebuah truk box warna hitam dari arah selatan menuju utara melaju dan bermaksud melintasi pintu lintasan yang tak berpintu. Namun diwaktu bersamaan muncul kereta api paramek jurusan solo jogja dari arah Solo.

Dalam kondisi tersebut masinis kereta masih sempat menyembunyikan klakson atau semboyan 35 berkali-kali disaat kereta masih bejarak sekitar 300 meter. Selain itu masinis juga berusaha melakukan pengereman darurat. Namun usaha tersebut sia-sia kereta tetap melaju kencang dan akhirnya menghantam truk yang berada persis melintang ditengah rel dan menyeretnya hingga beberapa meter.

Suara benturan yang sangat keras membuat warga sekitar berhamburan keluar rumah dan berusaha  melakukan pertolongan pada awak truk. Beruntung sopir dan kernet truk hanya mengalami luka luka akibat benturan keras. Sopir truk mengalami luka lecet dikedua tangannya serta patah gigi. Sedang kernet luka pada kening dan kepala, bahu kanan memar dan dilarikan kerumah sakit Pantirini Kalasan Slemen.

Akibat hantaman kereta kondisi truk rusak parah, Sementara kabin kereta api bagian depan rusak parah kaca dan bodinya pecah. Sedang masinis, kondektur dan seluruh penumpang kereta selamat tidak mengalami cidera sedikitpun.

Kepala Humas Daop 6 Yogyakarta Eko  Budiyanto menjelaskan guna menghindari adanya kemacetan atau keterlambatan penumpang, saat itu juga dilakukan pemindahan penumpang di stasiun Prambanan untuk melanjutkan perjalanan dengan kerata lain. Selain itu evakuasi bangkai truk juga langsung dilakukan sehingga tidak mengganggu jadual perjalanan kereta api yang lain.

Sementara itu Kapolsek Prambanan AKP Frans Winarsa SH.MH membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut mantan kasat Intel Polres Klaten tersebut, sopir truk langsung dilarikan kerumah sakit terdekat sementara truk diamankan ke pos lantas Sungkur Klaten guna pemeriksaan lebih lanjut.(dewoot/ajipamungkas)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...