Kemendag Gelar Pasar Murah Pertama Di TPA Al-Amin Trucuk Klaten

Gelar pasar murah di TPA Al-Amin Mireng Trucuk Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM -   Guna memenuhi kebutuhan sembako dibulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri kementerian Perdagangan bekerja sama dengan swasta mengadakan pasar murah di seluruh tanah air. Program ini pertama kali digelar di Kabupaten Klaten Jawa tengah bertempat di TPA Al – Amin, Desa Mireng, Kecamatan Trucuk, Klaten Selasa (6/5). Dengan program ini diharapkan warga yang kurang beruntung bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dalam ikutt merayakan lebaran.

Staf khusus kementrian perdagangan Eva Yuliana kepada sejumlah wartawan menjelaskan kegiatan pasar murah bertujuan untuk membantu meringankan warga yang kurang beruntung agar dapat memenuhi kebutuhan pokoknya dan bisa ikut merayakan lebaran. Untuk itu pihaknya bekerja sama dengan swasta menggelar acara tersebut dengan harga amat terjangkau yakni Rp 50 ribu/paket sembako.

“Sasaran kita adalah untuk meringankan beban para saudara-saudara kita yang hidupnya kurang beruntung, agar mereka bisa memenuhi kebutuhan pokoknya dan bisa merayakan lebaran seperti yang lain. Maka harga paket kita buat serendah mungkin yakni hanya Rp 50 ribu. Sementara total sembako dalam satu paketnya seharga Rp 110 ribu”, ujarnya.

Ada sekitar 500 paket sembako yang dijual untuk warga setempat. Paket yang berisi minyak goreng, gula, terigu dan lainnya ini teryata cepat habis diserbu warga. Wargapun mengaku sangat terbantu dengan adanya program tersebut.(ajipamungkas)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...