Jelang Hari Yoga Sedunia, Pegiat Yoga Yogyakarta Gelar Yoga Massal di Candi Prambanan Klaten.

Yoga massal di pelataran candi Prambanan Klaten Jawa Tengah.
KLATEN MATTANEWS.COMSedikitnya 750 orang Minggu (11/6) melakukan yoga massal di komplek mandala garuda candi Prambanan Klaten Jawa Tengah. Kegiatan yang dilakukan oleh para pengiat Yoga dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah dilakukan guna menyambut hari yoga sedunia tanaggal 21 Juni mendatang.

Kegiatan ini mendapat dukungan langsung dari Bimas (Pembinaan Masyarakat) Hindu DIY, Bimas Hindu Jawa Tengah, PHDI (Parisada Hindu Dharma Indonesia) DIY, PHDI Sleman, PHDI Klaten, STIEBBANK Yogyakarta, Asosiasi Yoga Indonesia, Dalank Art Boyolali, Yoga First, serta PT Taman Wisata Candi (TWC).

Pengurus PHDI DIY, Ida Bagus Wika Krisna menyampaikan, yoga masal ini mengusung tema “Dari Prambanan Untuk Indonesia” dan sub tema “Yoga Sehatkan Jiwa Raga”. Dalam yoga masal ini, panitia mendatangkan para instruktur yoga yang sudah mumpuni di bidangnya. 

Dipilihnya candi Prambanan sebagai ajang Yoga karena, candi Prambanan merupakan warisan leluhur yang menjadi komplek candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 dan masih berdiri kokoh hingga hari ini. Candi Prambanan adalah sebuah mahakarya yang patut untuk diketahui, serta kita jaga dan lestarikan agar dapat dinikmati oleh anak-cucu.

Di era yang serba kompetitif saat ini, banyak orang mengorbankan kesehatan untuk mendapatkan harta, dan mengorbankan seluruh kekayaan untuk mendapatkan kembali kesehatannya. Maka dibutuhkan keseimbangan antara olah jiwa dan olah raga. Dan Yoga salah satu alternatif terbaik yang harus dilakukan.(laurent)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...