Dipastikan Semua jalur Alternatif Di Klaten Tidak Berlubang Dan Mulus H-7 Lebaran.

KLATEN MATTANEWS.COMDinas Bina Marga Kabupaten Klaten terus melakukan uapaya perbaikan jalan guna kelancaran lalau lintas, khususnya jelang mudik lebaran nanti. Dipastikan jala ditengah kota serta jalur jalur alternatif yang selama ini digunakan para pemudik untuk mencapai kampung halaman tidak berlubang dan nyaman dilalui.Kini PU Klaten siang malam terus menggenjot perbaikan.
Dipastikan jalur mudik di Klaten semuanya mulus
“Pertama yang kita lakukan ialah menambal semua kerusakan jalan yang ada ditengah kota sekitar 5 kilometer panjangnya. Setelah jalan kota dipastikan mulus dan tidak berlobang, maka kita gerak cepat melakukan perbaikan disemua jalur alternatif, terutama yang menuju arah luar kota”, demikian ditegaskan kepala PU Klaten Ir.Tajudin Akbar didampingi Kasi Jalan dan Jembatan Agus Setyana.

Beberapa titik jalur alternatif yang akan dikerjakan antara lain, jalur selatan dari Bayat, Cawas menuju arah Gunung Kidul dan Sukoharjo, Beberapa titik di wilayah Jatinom, Tulung menuju arah Boyolali, wilayah Prambanan, Wedi, Karangdowo, Delanggu, Jogonalan dan Wonosari. Dipastikan H-7 semua proyek perbaikan atau penambalan jalan  berlobang di Klaten selesai dikerjakan sehingga bisa digunakan para pemudik.” Kita pastikan H-7 semua perbaikan jalan di Klaten selesai dikerjakan”, tegasnya.

Selama ini jalur alternatif di Klaten memang menjadi pilihan utama bagi para pemudik yanag ingin pulang menuju kampung halamananya. Bagi mereka yang dari arah barat biasanya menggunakan jalur Gondang atau Jogonalan tembus Wedi, Bayat Cawas hingga menuju Sukoharjo atau Gunung Kidul. Sementara wilayah Tengah biasanya menggunakan jalur Terminal arah selatan menuju Bayata, Cawas langsung ke Gunung Kidul atau Sukoharjo.

Sementara di jalur timur mereka memilih jalur Ngaran mlese kearah Trucuk, Cawas Karangdowo. Atau jalur lain yakni Karangwuni, Pedan Karangdowo cawas. Di Delanggu jalur yang ramai digunakan mulai dari prapatan kepoh menuju Juwiring hingga Solo Baru, demikian pula jalur Pakis menuju Daleman Wonosari menuju Solo. Di bagaian utara jalur yang palaing padat dialah jalan Sangkal Putung kota menuju arah jatinom – Tulung Boyolali dan Semarang, serta jalur Klaten Karanganom untuk menuju Boyolali atau Solo. (ajipamungkas)
  
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...