Desa Telogo Prambanan Klaten Gelar Pesona Cinta Ramadhan.

Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani saat melihat sonatarama di Telogo
KLATEN MATTANEWS.COM - Pembinaan dan Pengamalan Agama (P2A) Islam Desa Tlogo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten  menggelar Pesona Cinta Ramadhan (Sonatarama) ke-8 tahun 1438 H di Lapangan Krido Buwono, Desa Tlogo, 9-12 Juni 2017.
Sonatarama ke-8 ini mengusung tema “Pererat Ukhuwwah Menambah Berkah”. 387 paket sembako dibagikan pada kaum duafa dan 207 paket pendidikan untuk anak anak sekolah.

Ketua panitia Sonatarama H Miyanto menyampaikan, tujuan Sonatarama ke-8 ini ialah meningkatkan rasa kepedulian umat Islam Desa Tlogo kepada kaum dhuafa dan fakir miskin, meningkatkan ukhuwah islamiyah dan syiar agama islam. Serta membudayakan cinta ramadhan kepada umat Islam. Kegiatan meliputi peduli dhuafa, peduli pendidikan, tasyaruf zakat, bazar, buka puasa bersama, pengajian akbar, itikaf dan tarawih, aneka lomba, dan pentas seni.

  Selain berbagi, dalam Sonatarama ini, kita menampilkan segala potensi umat Islam di Desa Tlogo, baik dalam acara yang lebih variatif, dan juga anggota yang semakin solid dan egaliter,” ujar H. Miyanto kepada wartawan.

Ditambahkan pula dalam Sonatarama ini, pihaknya ingin mensyiarkan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin, yang dapat bermanfaat bagi sesamanya. Donatarama merupakan pengejawantahan dari nilai-nilai Islam serta sebagai bentuk syiar nilai-nilai islami yang lebih luas dan inklusif.

Sementara plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya cara tersebut. Kegiatan Sonatarama merupakan bentuk komitmen, kerja keras, dan kepedulian P2A Desa Tlogo dalam membangun keimanan umat Islam yang lebih berkualitas. Karena itu dirinya berharap, kegiatan Sonatarama ini dapat diadakan secara rutin dengan kualitas yang terus meningkat.(laurent)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...