Cetak Siswa Berkarakter, SMA Negeri 1 Klaten Gelar Pesantren Kilat.

Ketua panitia pesantren kilat SMAN1 Klaten Fadli.
KLATEN MATTANEWS.COMGuna menambah iman ketaqwaan siswa, khususnya mereka yang beragam Islam serta mengisi kegiatan di bulan suci romadhon, SMA Negeri 1 Klaten menggelar pesantren kilat untuk siswa Kelas X dan XI yang diadakan di sekolah setempat selama tiga hari, dari Senin hingga Rabu (12-14/6).

Kepala SMAN 1 Klaten Kawit Sudiyono menjelaskan, kegiatan pesantren kilat ini berbeda dengan tahun tahaun  sebelumnya. Jika tahun lalu peantren dilakukan malam hari dan siswa menginap disekolah, saat ini  dilaksanakan pada pagi hingga siang hari.

“Dengan berbagai pertimbangan, maka pesantren kilat tahun ini kita adakan pada pagi hingga siang hari. Dengan pesantren kilat ini diharapkan akan diperoleh siswa yang mempunyai karakter, tidak hanya  paham tentang  ilmu pengetahuan, tetapi juga tentang keagamaan,” katanya.

Panitia pesantren kilat SMAN 1 Klaten, Fadli menuturkan, materi yang diberikan selama tiga hari itu berbeda-neda. Hari pertama  berupa tanfidz, hari kedua sholat, dan hari ketiga peningkatan pemahaman tentang Islam bagi kaum remaja. “Tema pesantren kilat tahun ini yaitu Menjadi remaja yang islami,” ujarnya. (laurent)



Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...