Awas Daging Sapi Gelonggongan Dan Busuk Dijual Bebas Di Pasar Klaten.

KLATEN MATTANEWS.COM -  Daging sapi gelonggongan dan hati sapi busuk ditemukan petugas gabungan Dinas Peternakan, satpol PP dan dinas pasar saat melakukan sidak di dua pasar Klaten yakni pasar gede Klaten atau tiga lantai dan pasar Srago jelang hari raya Idul Fitri. Petugas langsung memberi peringatan keras bagi penjual daging tersebut karena daging yang busuk sangat berbahaya jika dikonsumsi karena banyak mengandung racun dan penyakit.
 
Daging sapi gelonggongan banyak dijual di pasar Klaten
“ Kami meminta dan menegur keras para pedagang daging di pasar Klaten untuk tidak lagi menjual daging yang sudah busuk atau daging gelonggongan. Karena selain membahayakan nyawa manusia jika di konsumsi, daging glonggongan yang dijual juga sangat merugikan rakyat. Kali ini kita peringati tapi nanti jika nekad semua daging akan kita sita dan musnahkan”, ujar salah satu petugas.

Selain mendapatkan hati sapi yang busuk dan daging sapi gelonggongan, ecara umum tim melihat kualitas daging sapi yang dijual di pasar klaten berkualitas rendah. Bahkan tak sedikit petugas mendapatkan daging sapi kualtas buruk nekad dijual oleh pedagang.

Dengan menggunakan alat parameter, petugas banyaka menemukan kecurangan para penjual daging, dimana kadar air pada daging sangat tinggi atau lazim disebut dengan istilah daging gelonggongan. Semeentara harga daging sapi di Klaten perkilonya mencapai Rp 120 ribu. Sedang harga daging sapi kualaitas rendah atau semu sekitar Rp 90 ribu/kilogram.

Kepala Unit RPH Dinas peranian Klaten Agus Wahyudiastho mengimbau agar masyarakat Klaten harus lebih jeli, teliti dan hati hati dalam membeli daging di pasar. Banyaknya kecurangan yang dilakukan oleh para oknum pedagang, hendaknya rakyat juga hati-hati dalam memilih daging. Usahakan membeli daging yang baik dengan harga standar, jangan mau jika ditawari daging dengan harga murah.

”Jangan terpengaruh harga murah sat membeli daging, karena bisa dipastikan daging yang dijual dengan harga murah biasanya kualitasnya rendah”, tegasnya.(ajipamungkas)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...