Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Klaten Pasang Pita Kejut Di Lintasan Tak Berpintu.

Pemasangan pita kejut dilintasan kereta tak berpintu
KLATEN MATTANEWS,COM -  Jelang arus mudik lebaran satuan Satlantas Polres Klaten Jawa Tengah memasang pita kejut serta pemasangan spanduk disetiap perlintasan jalan kereta api yang tak berpintu dan titik rawan. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan upaya mengeliminir terjadinya kecelakaan yang dapat mengkibatkan jatuhnya korban jiwa dan harta benda.

KBO Satlantas Polres Klaten Iptu Sarwoko menjelaskan ada 13 titik perlintasan tak berpintu yang diberi pita kejut. Selain memasang pita kejut Satlantas juga memasang puluhan  spanduk bersisi himbuan dalam berlalu lintas guna mengingatkan pemudik dan pengguna jalan agar selalu berhati hati. Sehingga mereka bisa selamat sampai rumah dan bisa berlebaran dengan keluarga dengan saudara.

“ Ini salah upaya Satlantas Polres Klaten dalam menekan angka kecelakaan jelang mudik lebaran tahun ini. Kita semua berharap dalam lebaran ini angka kecelakaan di Klaten dapat kita tekan seminim mungkin dan kalau boleh tidak ada lakalantas. Sehingga mereka yang mau lebaran dengan keluarga bisa merayakannya dengan senang bisa berlumpul dengan keluarga”, ujaranya.

Pita kejut yang dipasang dengan mengggunakan tambang yang dibentangkan di median jalan Beberapa perlintasan yang dipasang pita kejut antara lain, perlintasan Dusun Titang, Desa Tangkisan Pos, Jogonalan, Perlintasan Srago, perlintasan tak berpintu di Pramabanan serta beberapa titik lainnya. Direcanakan pesangang akan berlangsung selamanya demi keselamatan pengguna jalan.(ajipamungkas)



Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...