Warga Tak Perlu Khawatir.Stok 9 Bahan Pokok Tersedia Lebih Dari Cukup.

KLATEN MATTANEWS.COMHasil sidak yang dilakukan tim satgas ketahanan pangan Kabupaten Klaten beberapa hari sebelum memasuki bulan suci  romadhon tidak menemukan adanya kelangkaan bahan pokok kebutuhan masyarakat. Semua barang 9 bahan pokok tersedia dan lebih dari cukup hingga usai lebaran nanti. Ketersediaan ini diharapkan akan mampu meredam kenaikan harga seminim mungkin yang biasa terjadi menjelang lebaran.
 
Sidak satgas pangan Klaten ke Bulok
“Setelah kami lakukan sidak mulai dari pasar, toko hingga bulog, ketersediaan akan 9 bahan pokok pangan cukup dan melimpah. Sehingga kami meminta agar warga tak perlu khawatir akan terjadi kelangkaan bahan kebutuhan selama memasuki bulan suci Romadhon hingga lebaran nanti”, demikian ditegaskan Iptu Prawoto anggota tim satgas pangan Pemkab Klaten usai meninjau stok beras di gudang Bulok beberapa waktu lalu.

Menurut Iptu Prawoto yang juga KBO Satreskrim Polres Klaten tim satgas akan terus melakukan pemantauan dan sidak ke beberapa tempat yang dianggap rawan guna mengantisipasi terjadinya upaya penimbuhan barang oleh oknum tak bertanggung jawab. Tim akan terus bergerak ke pasar-pasar, pusat grosir, Bulok serta pertokoan.  

Selama melakukan pematuan di lapangan ketersediaan 9 bahan pokok mulai dari terigu, telur gula dan minyak goreng tampak cukup. Sementara bahan kebutuhan seperti bawang, cabai, kentang dan makanan lebaran cukup dan melimpah. Demikian pula ketersediaan beras di bulok yang ada di Klaten lebih dari cukup hingga pasca lebaran. (ajipamungkas)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...