Tim Resmob Polres Klaten berhasil Bekuk Erwin, Pelaku Curat Di Juwiring

KLATEN MATTANEWS.COMHanya dalam waktu 3 minggu tim resmob Polres Klaten Jawa Tengah berhasil meringkus Erwin Widiananto warga dukuh Ngemplak, Desa carikan, kecamatan Juwiring, Klaten yang diduga pelaku Curat di salah satu rumah warga di dukuh Karanglo, Desa jaten, Kecamatan Juwiring. Dari tangan tersangka berhasil diamankan beberapa buah HP dan dua surat kendaraan.
 
Gambar animasi(ist)
Pelaku berhasil masuk rumah korban yakni Teguh Santoso (54) yang saat itu tanggal 4 Mei 2017 ditinggal sang pemilik untuk menghadiri hajatan. Dalam kondisi rumah sepi sekitar pukul 10 malam pelaku berhasil masuk rumah melalui pintu belakang dengan cara merusak gerendel pintu dan gembok.

Usai masuk pelaku langsung menggasak beberapa barang dirumah tersebut antara lain sebuah laptop merk Asus,1 (satu) buah STNK sepeda motor Honda Nopol AD-2986-QL, .1 (satu) buah BPKB sepeda motor  Honda Nopol AD-6275-IV,1 (satu) buah HP merk Oppo,1 (satu) buah HP merk LG,1 (satu) buah HP merk Nokia dan 1 (satu) lembar bukti pegadaian serta uang tunai sebesar Rp 1,5 juta dan perhiasan emas seberata 13 gram.

Aksi pencurian tersebut diketahui pertama kali oleh istri korban yang baru pulang usai membantu hajatan di rumah tetangganya. Mereka yang terkejut melihat pintu rumah belakang terbuka dan beberapa barang dirumah hilang. Saat itu juga yang bersangkutan menghubungi sang suami. Mengetahui rumahnya kedatangan tamu korban langsung melaporkan kejadian ke Mapolsek setempat.

Setelah mendapatkan laporan tersebut Unit Resmob Sat Reskrim Polres Klaten melakukan lidik untuk mengungkap perkara tersebut, selanjutnya pada hari Senin 22 Mei 2017 Pukul 14.00 wib di daerah Daleman Wonosari Klaten Unit Resmob Sat Reskrim Polres Klaten bersama dengan unit reskrim Sek Juwiring Polres Klaten berhasil mengamankan seorang laki-laki yang diduga sebagai pelaku pencurian bernama Erwin Widiantana.

KBO satreskrim Polres Klaten Iptu Prawoto saat dihubungi membenarkan anak buahnya telah melakukan penangkapan Erwin yang diduga kuat sebagai pelaku curat dirumah Teguh santoso beberapa waktu lalu. Pelaku nantinya akan dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dan pemeratan.”Saat ini pelaku masih kita mintai keterangan untuk pengembangan perkara”, ujar Prawoto.(sesha)



Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...