RSUD Bagas Waras Klaten Selesai Cek Kesehatan 505 Jemaah Calon Haji Resiko Tinggi.

Sekretaris panitia pemeriksaan kesehatan haji Klaten V.Retno.Sty
KLATEN MATTANEWS.COMSebanyak 505 jemaah calon haji Klaten selesai diperiksa kesehatannya oleh tim medis RSUD Bagas Waras Klaten Jawa Tengah. Dari 505 calon tersebut 246 jemaah laki laki dan 259 jemaah perempuan. Dari hasil pemeriksaan yang berlangsung selama 30 hari tersebut 3 penyakit terbesar yang rata rata diderita calon haji Klaten ialah Hipertensi, Jantung dan Diabetes melitus.

“ sesuai dengan petunjuk yang ada kami memang hanya memeriksa jemaah calon haji yang memiliki penyakit resiko tinggi. Dan dari awal pemeriksaan yang telah kami lakukan sejak tanggal 3 April hingga 4 Mei ini, ada 505 jemaah calon haji Klaten yang telah memeriksakan kesehatan di sini. Dan Alhamdullilah semua berjalan lancar dan selesai dengan hasil baik”, demikian dijelaskan Direktur RSUD Bagas Waras dr Limawan Budi Wibowo M.Kes didampingi sekretaris panitia pemeriksaan kesehatan jemaah calon haji Klaten 2017 V.Retno Setyaningsih.SKM,MMR 

Sementara itu sekretaris panitia pemeriksaan calon haji Klaten V. Retno Setyaningsih SKM,MMR yang juga Kepala Bidang penunjang medik dan non medik RSUD Bagas Waras Klaten menjelaskan, dalam melayani kesehatan calon haji RSUD Bagas Waras menyiapkan sekitar 25 tenaga medis dan non medis mulai dari dokter spesialis, dokter umum, perawat dan lainnya. Hal itu dilakukan guna memastikan kondisi calon haji Klaten benar benar sehat dan terpantau kesehatannya secara baik.
 
Tim medis RSUD Bagas Waras Klaten saat cek kesehataan jemaah.
Menurut Retno dalam tahun ini jumlah jemaah calon haji Klaten ada 1105, dimana dari jumlah tersebut diharapkan 800 jemaah memeriksakan kesehatannya di RSUD Bagas Waras dari rujukan seluruh Puskesmas yang ada di Klaten sesuai tingkat resiko kesehatannya. Dimana bagi jemaah yang tidak memiliki resiko kesehatan tinggi cukup memeriksakan di Puskesmas terdekat.

“ Sesuai data yang ada kami mentargetkan akan ada sekitar 800 jemaah calon haji Klaten beresiko tinggi yang akan melakukan cek kesehatan disini. Namun hingga hari akhir pemeriksaan hanya ada 505 jemaah. Ini berarti kondisi kesehatan jemaah asal Klaten cukup baik dan berbeda dengan tahun lalu.Dan rata rata gangguan kesehatan yang dialami jemaah ialah Hipertensi, Diabetes melitus dan jantung”, Ujar Retno

Lebih lanjut Retno menjelaskan jumlah terbanyak yang memeriksakan kesehatan di RSUD Bagas waras berasal dari Puskesmas Klaten Utara. Sedang jemah paling tua berumur 85 tahun.(neofarought)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...