Ribuan Warga Gantiwarno Bersholawat dan Dzikir Bersama, Mengenang 11 Tahun Gempa Klaten

KLATEN MATTANEWS.COM -  Mengenang dan memperingati sekaligus mendoakan almarhum warga Gantiwarno dan Yogyakarta yanag meninggal dalam peristiwa Gempa yang terjadi 11 tahun silam tepatnya 26 Mei 2006 sekitar pukul 06.15 pagi, ribuan masyarakat Gantiwarno dan sekitarnya menggelar acara zikir dan sholawat bersama. Kegiatan yang dilakukan dilapangan Gesikan Gantiwarno  Klaten Jawa Tengah juga diikuti oleh para tokoh lintas agama dan ormas, dalam upaya menciptakan jiwa kebersamaan, kenyamanan serta kedamaian.
 
Dzikir dan bersholawat bersama rakyat Gantiwarno
Lantunan solawat zikir serta doa untuk para korban gempa dipimpin Habib Idrus Bin Alwi Al Bahar dari Sukoharjo. Mereka semua berdoa demi para almarhumah agar arwahnya diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Tampak hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat Pemda Klaten

Ketua panitia penyelenggara Rakata Sinus Ika mengatakan maksud dan tujuan diselenggarakannya doa serta dzikir dan bersolawat bertujuan untuk mendoakan para arwah korban gempa 11 tahun silam, sekaligus ajang merefleksi diri agar sebagai umat manusia, kita hanya bisa memohon ndan berdoa karena semua yang terjadi hanya milik Sang Maha Kuasa.

Selain itu lanjut Rakata, dengan kegiatan ini diharapkan warga Gantiwarno dan sekitarnya untuk bisa lebih berhati-hati dan cepat tanggap akan bencana, mengingat Gantiwarno merupakan daerah potensi bencana gempa, karena tepat berada di atas lempeng opak.

“kita berharap dengan acara ini semoga masyarakat akan lebih mawas diri dan intropeksis sebagai manusia. Dan kita semua berharap doa solawat dan dzikir yang kita panjatkan diterima dan didengar oleh Alloh, sehingga arwah mereka diterima disisiNYA”, ujar Rakata(maspoer)





Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...