Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani Serahkan Bantuan Sebesar Rp 15,56 Milyar.

KLATEN MATTANEWS.COM - Pemerintah kabupaten klaten mencanangkan Bulan Bhakti gotong royong Masyarakat ke 14 tahun 2017. Pencangan ditandai dengan pemukulan gong oleh  Pelaksana tugas (Plt) Bupati Klaten Hajah Sri Mulyani. Disaksikan muspida, pimpinan organisasi perangkat daerah, camat, kepala desa dan undanga lain yang jumlahnya sekitar 450 peserta Selasa (16/5) di Pendopo Pemkab Klaten.
 
Plt Bupati Hj Sri Mulyani serahkan bantuan
Acara diawali dengan penyerahan piagam penghargaan dari Kementrian Desa tertinggal dan transmigrasi Republik Indonesia kepada Kepala desa Ponggok kecamatan Polanharjo, oleh plt Bupati Hj Sri Mulyani. Keberhasilan desa Ponggok karena mampu menangani obyek wisata dengan badan usaha milik desa setempat dan berhasil meraih juara terbaik tingkat nasional Katagori Pemberdayaan Masyarakat dan uang pembinaan.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga menyerahkan uang bantuan total sebesar Rp. 15,56 milyar lebih bantuan sarana dan prasarana bagi desa kalangan pedan RP. 380 juta, bantuan peningkatan ketahanan masyarakat sebesar rp. 11,73 milyar atau masing-masing desa rp. 30 juta, bantuan operasional KPMD sebesar rp. 1,955 milyar atau masig-masing desa rp 5 juta, dan bantuan rintisan desa berdikari bagi desa Tlingsing Cawas rp. 50 juta dan bantuan dana desa bagi desa Krakitan Bayat sebesar rp. 941,6 juta . dan batuan Alokasi dana desa rp. 326 juta lebih kepada desa Gadungan kecamatan Wedi. Serta  Bantuan  sebesar  RP 30 juta atau masing-masing RP. 10 juta untuk bantuan pemugaran rumah tidak layak huni kepada Margono warga Rebono Pucang Miliran Tulung, Purwadi warga Gaden Trucuk dan Wahyu hidayat warga desa Jetis Karangnogko.   

Plt Bupati dalam sambutannya mengatakan, program sungai bersih yang sedang digalakkan perlu terus dikembangkan agar sungai dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Bahkan kalau memungkinkan bisa dijadikan salah satu destinasi wisata agar mendapatkan nilai lebih dan mendapatkan nilai ekonomis bagi masyarakat sekitar.

‘’ Melalui Bulan Bhakti Gotong Royong mari kita meneguhkan kesadaranpentingnya menjaga kebersamaan diantara perbedaan,membangun jiwa,menghagai ,melazimkan sifat tolong menolong dan mempererat kerukunan, bukan memperbesar perbedaan ‘’ tandasnya.
Selain itu dirinya juga berharap impian Klaten sebagai Kota Sejuta Bunga perlu medapat dukungan dari semua elemen masyarakat, dengan cara menanam bunga dilingkungan rumah tangga, sekolahan, perkantoran dan tempat lain yang strategis.

Sementara Kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa, Jaka Purwanto selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, maksud dan tujuan BBGRM adalah menumbuhkan semangat kebersamaa kekeluargaan dan kegotong-royongan masyarakat dalam dinamika pembangunan. Isamp[ing itu juga untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat dalam kebersamaaan untuk memeliharta keanekaragaman menuju penguatan integrace sosial.(mashan/aan)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...