Peringati HUT Bhayangkara ke 71 Polres Klaten Dan IDI Gelar Baksos Kesehatan.

Siswa sekolah saat dapatkan layanan kesehatan tim medis
KLATEN MATTANEWS.COM - Sekitar 400 orang antusias terlibat dalam kegiatan bakti sosial kesehatan yang diadakan Polres Klaten bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Klaten dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Klaten di Aula Mapolres Klaten, Sabtu (20/5). Bakti sosial kesehatan ini berupa donor darah, screening mata dan telinga, serta IVA test. kegiatan dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 tahun 2017 Polres Klaten

Waka Polres Klaten Kompol Hari Sutanto menyampaikan, Polres Klaten ingin memberikan kemanfaatan kepada masyarakat dalam memperingati HUT Bhayangkara 2017 ini. “Kami ingin, pada HUT Bhayangkara kali ini dapat memberikan arti bagi masyarakat. Kegiatan baksos kesehatan ini merupakan bentuk kebermanfaatan bersama kepada masyarakat Klaten,” katanya.

Sedang Ketua IDI Cabang Klaten dr Muh. Husein mengatakan, selain memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, kegiatan baksos kesehatan ini juga mempererat soliditas antar instansi di Kabupaten Klaten. “Kebetulan event HUT Bhayangkara dan Hari Bakti IDI ini berdekatan. Dan kita sama-sama ingin memberikan manfaat pada masyarakat. Sehingga kita berkolaborasi, bersama-sama mengadakan kegiatan ini," ujarnya.

Kasubag Humas Polres Klaten AKP Siti Aminah menginformasikan, pada baksos kesehatan ini, pihak IDI maupun PMI Klaten menurunkan sekitar 45 dokter. Sedang mereka yang mendapatkan pelayanan baksos kesehatan adalah siswa-siswi SMP di lima eks Kawedanan di Kabupaten Klaten.
Wakapolres Klaten bersama anggota IDI Klaten
Dalam baksos kesehatan ini, IDI dan Urdokkes Polres Klaten melakukan screening mata dan telinga kepada 50 anak SMP di lima eks Kawedanan Klaten. Pelayanan kesehatan ini diberikan secara gratis atau cuma-cuma.

Sementara dang dalam kegiatan donor yang melibatkan semua dinas terkait, mulai dari jajaran anggota Kepolisian, Dishub, Pegadilan, Kejaksaan, Satpol PP serta masyarakat umum terkumpul 250 kantong darah. Selain itu juga dilakaaukan bakti sosial kesehatan berupa IVA test (deteksi dini kanker leher rahim) bagi 50 bhayangkari maupun PNS perempuan Polres Klaten.(laurent)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...