Mendikbud Muhajir Effendi Sidak UNBK Di SMP Negeri 1 Klaten

KLATEN MATTANEWS.COMUsai mendatangi SMA Negeri 1 Klaten untuk menjenguk siswa yang menjadi aksi “bar-bar” peserta konvoi pelajar, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan republik Indonesia (Mendikbud RI) Haji Muhadjir Efendy melakukan inspeksi mendadak pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  di SMPN  1  Klaten.
 
Mendikbud saat kunjungan di SMPN 1 Klaten
Kedatangan Mendikbud pada pelaksanaan UN hari ketiga tersebut, langsung diterima Pelaksana tugas (Plt)  Bupati Klaten hajah Sri Mulyani, didampingi Kepala Dinas Pendidikan haji Pantoro, Kepala SMPN 1 Klaten haji Ismadi dan jajarannya dan pejabat yang lain.

Begitu datang di lokasi SMPN 1 Klaten, Mendikbud langsung menuju Laboratorium komputer sekolah setempat yang digunakan sebagai ajang pelaksanan ujian nasional. Menteri langsung mengamati siswa setempat  yang sedang mengerjakan ujian nasional menggunakan perangkat computer.

Kepala SMPN 1 Klaten haji Ismadi mengemukakan, bahwa jumlah peserta UNBK disekolahnya sebanyak 337 orang, terbagi dalam 3 (tiga) sesi memanfaatkan 4 (empat) ruang laboratorium computer .   

Panitia ujian Sekolah setempat telah menyiapkan pembekalan atau tambahan materi dan mengajak untuk do’a bersama pada para peserta ujian agar yang dikerjakan membuahkan hasil maksimal,   disamping itu juga menyiapkan genset dengan daya listrik yang memadai sebagai cadangan, manakala terjadi pemadaman aliran listrik ( listrik padam ) dari Perusahaan Listrik Negara ‘’ jelas kepala SMPN 1 Ismadi.

Mendikbud RI haji Muhajir Efendy kepada wartawan mengatakan, saat ini yang amat penting dilakuan pada para peserta didik adalah menegakkan kejujuran, meniadakan kecurangan, kemudian ditingkatkan peningkatan kwalitas.Terhadap hal tersebut Klaten boleh dikata sebagai salah satu contoh dalam upaya meningkatkan upaya tersebut (penegakan kejujuran, mengurangi kecurangan dan lain-lain )’’ terangya.(mashan/aan)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...