Jelang Puasa Polres Klaten Musnahkan Ribuan Liter Miras Dan Petasan

KLATEN MATTANEWS.COM - Polres Klaten bersama Muspida berkomitmen serius perangi Penyakit masyarakat (Pekat). Komitmen tersebut di tandai dengan penandatanganan kesepakatan antara Polres Klaten, Kejaksaan, Kodim dan Pemkab Klaten, selain penandatanganan komitmen pemberantasan Pekat, dalam kesempatan tersebut juga di laksanakan pemusnahan ribuan botol miras dan petasan di halaman Mapolres Klaten, Rabu (24/5).
“Kepolisan bersama Muspida Klaten berkomitmen memberantas penyakit masyarakat (Pekat). Hal ini di tandai dengan pemusnahan barang bukti miras saat ini” Ujar Kapolres Klaten AKBP Darwis.
 
Pemusnahan Miras di halaman Mapolres Klaten
Pemusnahan barang bukti ini merupakan langkah awal utnuk pemberantasan penyakit masyarakat. Operasi Pekat akan lebih di gencar di laksanakan selama bulan Ramadan sehingga memberikan rasa nyaman kepada masyararakat dalam menjalankan ibadah puasa. Selain hal tersebut Polres Klaten juga melakukan sosialisai kepada masyarakat sehingga terwujud masyrakat Klaten bebas dari penyakit masyarakat, baik portitusi, judi, maupun minuman keras.
Pada kesempatan tersebut Kapolres Klaten, AKBP Darwis juga menyampaikan selama bulan Ramadhan akan melakukan sweping tempat hiburan dan hotel-hotel di Klaten hal itu bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.
“Selama bulan Ramadhan akan di lakukan sweping di tempat hibuaran dan hotel- hotel di Klaten untuk mengantisipasi kegiatan yang tidak di inginkan” imbuhnya.
Sebanyak seribu lima ratu botol ciu dan dua ratusan botol minuman keras merk lain di musnahkan oleh mapolres Klaten. Barang bukti miras yang di musnahkan merupakan hasil operasi Pekat selama enam bulan terakhir.
Pemusnahaan ribuan botol miras yang di laksanakan di halaman Mapolres Klaten di saksikan oleh Sekda Klaten, Jaka Sawaldi, perwakilan kejaksaan, perwakilan Kodim, 26 Kapolsek se Klaten dan beberapa perwakilan ormas serta perwakilan Toga Tomas.(farought)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...