Jelang Puasa Polres Klaten Bekuk Pengedar Dan pemakai Narkoba Dan Gelar Operasi Pekat.

KLATEN MATTANEWS.COM -  Satuan Res Narkoba Polres Klaten Jawa Tengah kembali meringkus para pengguna dan pengedar narkoba. Empat pelaku  berhasil diamankan berikut barang bukti berupa 13,77 gram sabu, 5.155 buktir pil extasi sejumlah uang dan alat hisap. Mereka berhasil dibekuk petugas di beberapa tempat berbeda setelah adanya laporan dari masyrakat.
 
Kapolres Klaten AKBP M.Darwis dalam gelar perkara sabu
Empat pelaku yang berhasil dibekuk petugas antara lain, Ris(33) warga Terasan, Sorogaten, Kecamatan Tulung dengan barang bukti berupa 0,28 gram sabu. And(30) warga Mayungan, Trunuh, Klaten Selatan dengan barang bukti berupa pil warna putih sebanyak 16 kantung plastik kecil. Waw(36) warga desa Pusung, Kiringan, Boyolali dengan barang bukti berupa 13,57 gram sabu. Serta Jal(30) warga Gatak Sekarsuli,Klaten utara dengan barang bukti berupa 5000 pil jenis Trihexyphenidyl.

Kapolres Klaten AKBP M.Darwis dalam gelar perkara di Mapolres Klaten Rabu siang (24/5) menjelaskan para pelaku berhasil dibekuk aparat setelah adanya laporan masyarakat. Mereka ditangkap dirumah masing-masing, setelah petugas melakukan pengamatan beberapa waktu. Para tersangka lanjut Kapolres akan dijerat dengan pasal 127 ayat 1 UURI no 35 tahun 2009 tentang narkoba  dengan ancaman penjara 4 tahun serta pasal lain sesuai dengan pebuatan mereka.

“Pelaku berhasil kita ringkus setelah adanya laporan dari msyarakat yang kita tindak lanjuti dengan pengamatan dan pengembangan perkara. Pertama yang berhasil kita amankan ialah pelaku berinisial Waw yang kemudian mengembang ketersangka lainnya yakni Ris dan lainnya. Beberapa barang bukti kita amankan seperti sabu, alat hisap, sejulah uang. Mereka akan kita kenakan pasal 127 ayat 1 dan lainnya sesuai dengan perbuatan mereka”, tegas Kapolres.

Sementara itu jelang bulan suci Romadhon Polres Klaten gencar  melakukan razia pekat. 15 botol yang berisi sekitar 22 liter miras jenis ciu berhasil diamankan petugas Polsek Ceper di wilayah Karangwuni tepatnya pertigaan jalan raya Jogya-Solo.(ajipamungkas
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...