Jelang Lebaran Linmas Akan Menjaga 18 Titik Perlintasan Tak Berpintu.

Kasat PP Klaten Sugeng Hariyanto tinjau lintasan tak  berpintu
KLATEN MATTANEWS.COM – 18 belas titik lintasan pintu kereta tak berpintu akan dijaga anggota Linmas Pemkab Klaten. Selama 14 hari dimulai dari H-7 hingga H + 7 sekitar 40 anggota Linmas Klaten akan diterjunkan dilokasi rawan tersebut sebagai antisipasi timbulnya kecelakaan di lintasan Kereta Api.

“Kami akan menerjunkan sekitar 40 personil Linmas yang akan  berkerja 3 shif selama 24 jam non stop. Mereka akan mulai beraktifitas H-7 lebaran hingga H plus 7 lebaran. Hal ini merupakan upaya prefentip agar tidak terjadi kecelakaan kereta api, sehingg warga dapat merayakan lebaran dengan keluarga dengan aman nyaman tenang dan bahagia”, demikian ditegaskan Kasat Satpol PP Klaten Sugeng Hariyanto saat meninjau lintasan tak berpintu di desa Srago Gede, Klaten Jawa Tengah.

Menurut Sugeng dalam setiap lintasan, nantinya akan dijaga oleh dua anggota linmas yang bekerja secara bergiliran atau shif. Selain menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan, keberadaan Linmas di setiap pintu lintasan juga bisa membantu arus lalu lintas disekitarnya, sehingga bisa mengurai kemacetan.

Selain menjaga lintasan tak berpintu menurut mantan kepala Disperindagkop Klaten ini, dalam lebaran nanti semua anak buahnya akan diterjunkan kelapangan guna membantu pengamanan lebaran. Mereka akan ditempatkan di hampir semua Pos pengaman lebaran, titik titik rawan macet seperti pasar tumpah atau tempat keramaian.(masmangun)



Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...