Guyub Rukun Warga Bendo Baru, "Gugur Gunung" Betonisasi Jalan Sepanjang 250 Meter.

Warga RWXII Bendo Baru gotong royong memasang penerangan jalan
KLATEN MATTANEWS.COM – Walau masih seumur jagung dalam pembentukannya, warga desa Bendo baru RW XII kelurahan Buntalan Klaten Tengah, Klaten Jawa Tengah, memiliki semangat tinggi dalam membangun kampung barunya. Terbukti walau masih berpenduduk sekitar 28 KK, namun warga mampu melakukan gotong royong melakukan betonisasi jalan dengan lebar 4 meter, tebal 10 centimeter, panjang 250 meter dengan dana sekitar Rp 90 juta.

Dalam proses tersebut masih ada sekitar 150 meter jalan yang belum tergarap. Namun diharapkan dalam tahun ini semuanya sudah bisa teratasi. Selain betonisasi, warga juga sudah merencanakan pembangunan berikutnya berupa pemasangan lampu penerangan jalan, saluran irigasi (selokan) serta pembuatan Gapuro kampung.

Ketua RW XII Kampung Bendo Baru Waristiyanto menjelaskan proyek pembuatan betonasisai jalan di wilayahnya akan dilakukan secara bertahap, disesuaikan dengan dana yang ada. Saat ini lanjut Warih warga masih mengandalkan bantuan dana hibah dari pemda. Kedepan diharapkan peran serta dari iuran warga bisa digunakan untuk pembangunan sarana yang lain, seiring semakin banyaknya penghuni kampung Bendo Baru.
Pengerjaan betonisasi sepanjang 250 meter
“Kampung kami adalah kampung baru yang belum lama resmi berdiri sendiri sebagai RW XII di kelurahan Buntalan. Untuk sementara pembangunan yang sudaha berjalan saata ini kami masih mengandalkan bantuan dana hibah dari Kabupaten dan para donatur, mengingat jumlah warga masih sedikit yakni 28 KK. Namun demikian semangat warga dalam hal gotong royong tetap bisa dibanggakan”, ujarnya.(Ramadhan)



Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...