Espero Klaten Gelar UNBK Di Gedung Lama. Siapkan 167 Unit Komputer dan 6 Server Serta 8 Lab.

KLATEN MATTANEWS.COMSMP Negeri II Klaten atau lebih dikenal dengan sebutan ESPERO, Klaten Jawa Tengah, hari ini menggelar UNBK di gedung lama yang terletak dijalan Pemuda Tengah Klaten. 8 gedung lab serta 167 unit komputer dan 6 server dipersiapkan guna pelasanaan ujian berbasis komputer ini. 293 Siswa ditambah 5 siswa dari SMP Lazuardi siap mengikuti UNBK untuk selanjutnya menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. 
Gedung SMP Negeri II Klaten yanag baru

“SMP Negeri II Klaten siap dan kini tengah melaksanakan UNBK. Semua persiapan telah kita lakukan dengan matang dan baik. Mulai dari ruang ujian, perangkat komputer, server serta mesin genset sebagai cadangan jika ada gangguan listrik. Mengapa kita memakai gedung lama, karena ruang lab serta peralatan penunjang semua masih ada disini. Disamping itu anak anak lebih tenang dan nyaman dalam mengikuti ujian”, ujar Woro Subaningsih Kepala Sekolah SMP Negeri II Klaten didampingi wakil kepala sekolah Titik Maryuni.

Pelaksanaan UNBK selama 4 hari yang dimulai Selasa (2/5) akan selesai pada tanggal 8 Mei mendatang. Tiap hari 1 mata pelajaran berlangsung selama 2 sesi. Untuk hari pertama mata pelajaran yang dikerjakan ialah Bahasa Indonesia. Hari kedua Matematika, hari ketiga bahasa inggris dan terakhir mata pelajaran IPA. Sedang untuk mata pelajaran IPA terpaksa dilakukan pada hari Senin (8/5) karena hari Jum’at merupakan hari pendek dan hari Sabtu libur.  Sehingga pelaksanaanya dilakukan pada hari Senin tanggal 8
Pintu ruang ujian selelau tertutup dan dikunci

Dijelaskan lebih lanjut, bagis siswa yang sudah selesai mengerjakan soal ujian tidak diijinkan langsung pulang kerumah. Mereka diwajibkan kembali ke kelas mereka masing masing di gedung baru untuk menerima latihan tes pendalaman materi selama 2 jam. Diharapkan dengan tambahan ini siswa akan lebih mampu dan siap dalam meghadapi mata pelajaran ujian berikutnya.

Saat ini jumlah siswa SMP Negeri II Klaten yang mengikuti UNBK sebanyak 293 siswa, ditambah 5 siswa yang menggabung dari SMP Lazuardi sebanyak 5 siswa. Sehingga total yang mengikuti UNBK sebanyak 298 siswa. dalam pelaksanaanya. setiap sesi pelaksanaan ujian, satu lab diisi 20 siswa dan 2 guru pengawas. Dengan pengawasan yang amat sangat ketat, selama berlangsungnya ujian, siapapun tidak boleh masuk ruang ujian, selain guru pengawas.
Kepala Sekolah SMP Negeri II Klaten Woro Subaningsih bersama wakil dan staf.

saat ini ESPERO atau SMP Negeri II Klaten memang menjadi standart barometer pendidikan tingkat menengah di Klaten. Setiap tahun sekolah yang kini menempat gedung baru di belakang stadion Trikoyo Klaten ini, selalu mencapai angka kelulusan 100 persen dengan kualitas memuaskan. Sehingga 99 persen siswa lulusan SMP Negeri II Klaten selalu diterima di SMA Negeri I Klaten sekitar 60 persen, SMA Negeri II Klaten, SMA Negeri II, SMKN I Klaten serta SMA De Brito atau Stelladuce Yogyakarta.(farought/pamungkas)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...