Wanita Tidak Lagi Sekedar "Konco Wingking". Namun Sosok Kartini Yang Bisa Tampil Di Depan.

KLATEN MATTANEWS.COMDalam rangka memperingati hari Kartini tahun 2017 Dharma Wanita Persatuan Pemda Klaten menyelenggarakan Pelatihan Pengembangan kepribadian dan Beauty Class Kamis (6/4). Diikuti 150 peserta itu  dalam acara tersebut menampillan pembicara Analisa Widyaningrum psikolog Rumah Sakit Jogja Inetrnasional Hospital (RSJIH), dan dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Haji Jaka Sawaldi mewakili Pelaksana Tugas (Plt) bupati Hajah Sri Mulyani.
 
Kegiatan sekolah kepribadian Dhrama wanita Pemda Klaten
Ketua Dharma Wanita persatuan (DWP) Klaten Hajah Jaka Sawaldi mengemukakan,  Pelatihan Pengembangan Kepribadian dan Beauty Class ( tata Rias Wajah) dilakukan agar para ibu isttri Aparatur Sipil Negara (ASN) mampu memiliki kpribadian yang dapat mendukung tugas seorang ibu sebagai pendidik anak dan tugas istri dlam mendukung citra suami dalam masyarakat. Maka dengan bekal pengetahuan yang dimiliki setelah pelatihan ini anggota kedepan dapat menjadi  Kartini-Kartini di era globalisasi yang mampu mengikuti perubahan zaman tanpa meninggalkan budaya bangsa sendiri.

 “ Sebagiamana dicita-citakan oleh RA Kartini masa itu, wanita tidak sekedar konco wingking tetapi wanita yang berpedidikan , berpengetahuan luas dan mampu maju kedepan menjadi pelopor “ ujarnya.

Plt Bupati Klaten Hajah Sri Mulyani dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Haji jaka sawaldi mengatakan, seiring dengan gerak reformasi di Indonesia Dharma Wanita dituntut melaksanakan reformasi dalam perannya. Dalam era reformasi ini akan menghadapi tugas yang semakin berat dan kompleks karena permasalahan yang dihadapi kedepan tidak semakin ringan namun semakin banyak. 

“ Anggota Dharma Wanita Klaten harus mampu menghapus anggapan masyarakat bahwa kegiatan yang dilakukan bukan hanya sekdedar kumpul-kumpul pamer perhiasan dan arisan saja, tetapi kegiatan yang bisa membawa banyak manfat dan kesejahteraan masyarakat” ujarnya.(han/aan)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...