TK ABA Buntalan I Klaten Sabet Dua Gelar. Juara Favorite Dan Harapan III, Lomba Drumband KODAK 2017.

Drumband TK ABA Buntalan I Klaten dan guru pembimbing
KLATEN MATTANEWS.COMTK ABA Buntalan I Klaten Tengah, Klaten jawa Tengah akhirnya berhasil menyabet 2 gelar dalam perlombaan Drumband KODAK ke 11 tahun 2017 Klaten yang diselenggarakan Forum Kreativitas Anak Indonesia (FKAI) Minggu (23/4) lalu. Beranggotakan semua siswa TK yang masih duduk di kelas A, anak anak asuhan ibu Sugiyarti SPd dan kak Rico ini mampu membawa pulang trophi juara Harapan III dan juara Favorite.

Lomba drumband KODAK ke 11 yang diselenggarakan FKAI Klaten sendiri diikuti oleh sekitar 50 peserta yang terbagi dalam tiga katagori. Ketua panitia Anggayuki kepada wartawan mengatakan lomba digelar dalam rangka membangkitkan kegiatan drumband di Klaten yang sudah cukup punya nama agar dapat lebih berprestasi lagi di tingkat Nasional.

“Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan drumband di Klaten, sekaligus mencari bibit bitit muda agar dapat menjadi atlet drumband yang nantinya Klaten mampu berbicara dalam ajang PON tingkat Nasional”, tegasnya.
Piala juara favoritee dan harapan III lomba Drumband KODAK ke 11 2017
Sementara itu kepala sekolah TK ABA Buntalan I Sugiyarti SPd mengaku bangga dan terharu atas prestasi yang dicapai anak asuhnya, mengingat tim yang mereka tampilkan anak anak yang masih duduk di TK kelas A. Sehingga jika dibanding dengan kakak-kakanya yang di kelas B jelas masih kalah. Namun tak diduga anak anak yang  masih duduk di bangku kelas A sudah punya kemampuan, keberanian dan prestasi yang luar biasa.

“Selaku kepala sekolah dan guru pembimbing saya bangga dengan prestasi anak anak, apalagi persiapan mereka dalam menghadapi lomba waktunya terbatas, dan seminggu menjelang lomba banyak anak anak yang sakit, sehingga cukup mengganggu jalannya latihan. Namun kami tetap bangga dengan prestasi yang telah kami capai, karena tidak kalah dengan prestasi kakaknya yang dikelas B”, ujarnya.

TK ABA Buntalan I Klaten Tengah in action sabet 2 gelar kejuaraan
Tampil dengan memakai kostum putih bercorak merah dan hitam, group drumband asuhan kak Rico dari TK Buntalan I Klaten Tengah ini memang cukup memukau penonton. Walau beranggotakan anak anak yang masih duduk di kelas TK A namun keberanian, kemampuan dan kekompakan mereka sangat baik. Semua intruksi sang pelatih mampu dilaksanakan dengan baik dilapangan. Sehingga dua lagu yang mereka bawakan seperti lagu gambang suling mendapat sambutan tepuk tangan meriah dari ratusan penonton yang hadir. (neopamungkas)
Share on Google Plus

Salam mattanes

1 komentar:

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...