Tim Saber Pungli Klaten Periksa Camat Manisrenggo. Purnomo Hadi Bantah Lakukan Pungli

KLATEN MATTANEWS.COM – Camat Manisrenggo Klaten Jawa Tengah, Purnomo Hadi dan satu stafnya Saswito Kamis (27/4) diperiksa tim saber pungli Klaten karena diduga melakukan perbuatan pungli. Camat Manisrenggo mengakui telah diperiksa tim saber pungli namun membantah telah melakukan tindak pidana pungli seperti yang dituduhkan.

Camat Manisrengo Purnomo Hadi
“ Saya dan salah satu staf yang bernama Saswito memang dipanggil dan dimintai keterangan oleh tim saber pungli hingga sekitar pukul jam 2 siang. Namun karena tidak terbukti dan memang saya tidak pernah melakukan apa yang dituduhkan, maka akhirnya saya diperbolehkan pulang”, demikian ditegaskan Purnomo Hadi saat dihubungi mattanews via telepon genggamanya.

Menurut Purnomo Hadi, selama ini pihaknya tidak pernah melakukan pungutaan kepada warganya, apalagi masalah pensertifikatan tanah atau proyek Prona. Hal itu bisa ditanyakan langsung pada kepala desa di Manisrenggo. Sehingga jika ada laporan yang mengatakan dirinya melakukan tindak pidana pungli berupa pungutan, dirinya yakin ada rekayasa tertentu yang dilakukan untuk menjatuhkan dirinya.

Ketua tim saber pungli Klaten Kompol Hary Sutanto membenarkan anggota timnya telah memeriksa camat Manisrenggo Purnomo Hadi dan salah stafnya Sawito. Keduanya diperiksa hingga sekitar pukul 2 siang karena adanya laporan masyarakat yang masuk terkait dugaan pungutan liar.”Kita telah memeriksa keduanya dan kemarin yang bersangkutan sudah diperbolehkan pulang setelah petugas memeriksa dan memintai sejumlah keterangan”, ujar Hari yang juga menjabat sebagai  Wakapolres Klaten ini.

Beberepa sumber mengatakan oknum camat Manisrenggo dilaporkan oleh salah satu warganya terkait dugaan pungutan liar dalam hal pensertifikatan tanah. Namun laporan tersebut ditujukan melalui surat kaleng. Berdasar surat inilah akhirnya tim saber pungli turun kebawah melakukan pemeriksaan dilapangan.(farought)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...