Siswa SMKN 1 Rota Bayat Klaten Kukuhkan Komunitas Keselematan Sekolah.

KLATEN MATTANEWS.COMBertempat di gedung pertemuan sekolah menengah kejuruan negeri  (SMKN) 1 Rota Bayat  Klaten Jawa Tengah, Kamis (27/4) diselenggarakan acara pengukuhan Komunitas  Keselamatan Sekolah bagi siswa sekolah setempat. Pengukuhan dilakukan kepala sekolah Muhammad Choiri  terhadap sepuluh orang perwakilan siswa ditandai dengan pengenaan Helm pengaman pengendara, disaksikan Muspika dan undangan lain. 

Kerja sama SMKN 1Rota Bayat dengan Honda
Kepala  SMKN 1 Rota Bayat, Muhammad Choiri mengatakan, pengukuhan Komunitas  Kemanaan Sekolah diharapkan mampu meningkatkan kondisi kemanan siswa  dan pegawai  dan lingkungan sekolah Karena para siswa saat melakukan perjalanan berkendara mau melengkapi  semua surat-surat  maupun   kelangkapan kendaraan termasuk helm pengaman . “ Peserta yang mewakil siswa lain diharapkan mampu menjadi pelopor mewujudkan keberadaan komunitas keamanan sekolah “ jelasnya.

SMKN 1 Rota Bayat saat ini memiliki sekitaar 950 siswa, dengan 4 bidang kelas kejuruan yang antara lain bidang keahlian terdiri jurusan Keramik ( 3 klas), tekstil (3 klas), Multimedia (2 klas) dan tehnik sepeda mortor (2 kelas ). Untuk jurusan tehnik sepeda motor  yang kini baru memasuki tahun kedua, seorang diantara siswanya mampu berprestasi di tingkat Jawa Tengah.

Dalam acara yang dikemas dengan Edukasi Sefety Riding dan pelantikan Komunitas Keamanan Sekolah  Honda Safetyu Cultur School tersebut, Muhamamd Chori menjelaskan,  tahun 2017 ini seorang siwa sekolah setempat dari jurusan tehnik sepeda motor telah mengikuti Lomba Servis motor oleh AHM di tingkat Jawa Tengah. Setelah melewati babak penyisihan yang diikuti oleh lebih dari 70 peserta dan berhasil meraih juara ke 7 tingkat Jawa Tengah.

Sehubungan hal tersebut pihak sekolah terus melakukan inovasi dengan menjalin komunikasi dengan sejumlah pihak agar dalam mendidik peserta didik dapat diterima bekerja diperusahaan perbengkelan terkenal.  Misalnya praktek siswa Siswa di perbengkelan resmi  Honda yang telah mempunyai keahlian yang memadai.(mashaan/aan)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...