Siswa SMA Negeri I Wonosari Klaten "Semaput" Saat Doa Bersama Jelang Unas.

KLATEN MATTANEWS.COMRatusan siwa SMA Negeri I Wonosari Klaten Jawa Tengah melakukan doa bersama serta pembekalan sebelum mengerjakan soal Ujian Senin (10/4). Dalam sesi pembekalan mental spiritual dan hipnoterphi banyak siswa yang menangis bahkan dua siswa terpaksa digotong keruang UKS karena pingsan.
 
Salah satu siswa ditolong guru dan temannya karena pingsan
Kepala Sekolah SMA Negeri I Wonosari Andrian Setyadi menjelaskan acara doa bersama serta pembekalan mental sepiritual tersebut dilakukan guna memotivasi anak agar semangat dalam mengerjakan soal ujian yang selama oleh sebagian siswa masih dianaggap “momok” yang menakutkan.

Manfaat doa bersama dan hipnoteraphi yang dilakukan menurut Andrian sangat bermanfaat dan dirasakan siswa. Hal itu terlihat banyak siswa yang menangis meneteskan air mata, terharu dan sangat menyesali segala kesalahan dan kekeurangan dalam menempuh belajar selama 3 tahun. Sehingga usai melakukan doa seluruh siswa meminta doa dan restu pada para guru agar diberi kekuatan, kesuksesan dan keberhasilan dalam menggarap soal ujian.

“ Kita merasakan betul betapa para siswa memanfaatkan momen tersebut dengan seluruh kesungguhan hati. Banyak siswa yang menangis dan terharu mengingat selama 3 tahun menempuh sekolah disini dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Dan kami sebagai guru pembimbing hanya bisa memberi motvasi dan doa agar mereka tetap semangat dan tidak minder dalam mengerjakan soal soal ujian”, ujarnya.

Terkait pelaksanaan ujian nasional sendiri kepala sekolah SMA Negeri I Wonosari menjelaskan semua persiapan sudah dilakukan dengan baik. Mulai dari perangkat komputer, rangan, server berikut cadangan komputer, server serta mesin genset, jika sewaktu waktu ada gangguan pemadaman listrik. (ajineo)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...