Siswa SLB Shanti Yoga Klaten, Joged Dan Senam Bersama Sebelum Kerjakan Soal UN

KLATEN MATTANEWS.COM -  Banyak cara dilakukan sekolah dalam rangka menyambut pelaksanaan Ujian Negara agar siswanya bisa mengerjakan soal dengan baik dengan hasil memuaskan. Salah satu kegiatan yang menarik ditampilkan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Shanti Yoga Klaten Jawa Tengah. Di sekolah berkebutuhan khusus ini siswa diajak senam dan joged bersama sebelum mengerjakan soal ujian.
 
Siswa SLB Shanti Yoga senang sebelum kerjakan soal ujian
Dibantu sejumlah guru dan pengawas puluhan siswa tampak ceria dan senang saat melakukan senam yang diadakan dua kali yakni menjelang mengerjakan soal dan selingan disaat mengerjakan soal. Mereka tampak bersemangat dan senang dengan selingan tersebut karena merasa bisa santai dan tidak tegang dalam mengerjakan soal.

Kepala sekolah SLB Shanti Yoga Suripto menjelaskan pihaknya sengaja mengadakan kegiatan tersebut sebagai upaya rileksasi bagi semua siswa agar mereka tidak tegang dalam mengerjakan soal ujian. Sehingga dengan adanya selingan senam diharapkan siswa dapat lebih fokus dalam menghadapi ujian karena fikirannya ress dan jernih.

“ Kita sengaja mengajak anak-anak untuk rilek, santai dan tenang dalam menghadapi ujian nasional ini. Sehingga kami sepakat melakukan kegiatan senam dan joged menjelang mengerjakan soal dan saat istirahat”, ujarnya. (aji/red)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...