Sehari jelang UNBK, SMKN III Klaten Cek Komputer Dan Siapkan Mesin Genset


Peralatan komputer siap pakai di SMKN III Klaten
KLATEN MATTANEWS.COMTak mau mendapatkan masalah saat pelaksanaan ujian berbasis komputer (UNBK), beberapa sekolah di Klaten melakukan perbaikan berbagai alat elektronik dan memastikan semua dalam kondisi baik dan siap digunakan. Hal ini guna mengantisipasi tejadinya ganguan peralatan agar tidak menganggu proses ujian bagi siswa. Selain itu pihak sekolahan juga menyediakan mesin genset guna mengantisipasi terjadinya gangguan listrik.

Salah satu sekolah yang melakukan persiapan peralatan ialah SMK Negeri 3 Klaten. Sejak Minggu pagi para teknisi dan guru sekolah ini melakukan berbagai persiapan dan pengecekan peralatan dan memastikan semua dalam kondisi siapa pakai.

Pengecekan sendiri dilakukan terkait pengecekan kondisi komputer, koneksi internet dan server. Selai itu pihak sekolah juga melakukan koordinasi dengan pihak PLN guna mengantisipasi terjadinya gangguan listrik, walau sekolah sudah menyediakan mesin genset.

Kepala sekolah SMK Negeri 3 Narimo menjelaskan di sekolahnya ada 3 ruang ujian dimana dalam masing masing ruang terdapat 33 unit komputer. Guna mengantisipasi gangguan pihak sekolah sudah menyiapkan 6 komputer cadangan serta 3 server utama dan 2 server cadangan.

Terkait persisapan siswa, dijelaskan di SMK Negeri 3 Klaten ada sekitar 296 siswa yang akan mengikuti UNBK, Dari jumlah tersebut dalam sehari ujian dibagai atas 3 sesi dan pelaksanaan ujian sendiri selama 4 hari.

“Alhamdullilah, semua persiapan di sekolah ini sudah siap seratus persen. Baik peralatan penunjang seperti mesin komputer, server serta mesin genset. Siswa sendiri sejak dini sudah mempersiapkan diri untuk mengadapi ujian ini. Sehingga kami semua berharap ujian bisa berjalan lancar dan sukses anak anak bisa mengerjakan semua soal yang ada”, ujarnya. (ing/neo)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...