Sambut Hari bakti Lapas ke 53, Warga Binaan Lapas Klaten Kerja Bhakti Di Taman Kota.

Para warga binaan didampingi pegawai lapas Klaten kerja bakthi
KLATEN MATTANEWS.COM - Dalam rangka melakukana penyegaran sekaligus memberi rasa peduli dan tanggung jawab pada kebersihan kota, pada Warga Binaan Klaten mengadakan Bhakti Sosial di Taman Kota Alun-Alun. Kegiatan melakukan kerja bakti membersihkan seputar taman dan sekitarnya dipimpin langsung oleh Kepala Lapas setempat Budi Priyanto dan pejabat yang lain.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, puluhan Pagawai Lapas dan Warga Binaan diseputar taman mereka melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan taman. Selain memungut limbah sampah yang ada, dan mereka juga membersihkan dan menggosok lumut yang menempel di dinding taman.

Kepala Lapas Klaten Budi Priyanto ditemui ditengah acara kerja bakti mengemukakan, bahwa kegiatan kerja bakti dilakukan dalam hari Bakti Lapas ke 53 tepatnya jatuh pada tanggal 27 April mendatang. Pada dasarnya kerja bakti dilakukan di tempat fasilitas umum, seperti taman, masjid maupun terminal yang perlu dibersihkan.

“ Dalam kerja bhakti toal mencapai 50 orang dari total Napi dan lain-lain sebanyak 300 orang, khususnya yang di Taman Kota sebanyak 5 orang. Keteribatan warga binan harus memenuhi persyuaratan, antara lain mereka telah menjalaani masa hukun sekitar setengah hingga dua pertiga masa penahanan, dan sudah diikutikan beberapa kegiatan pelatihan”, ujarnya.

Lebih lanjut Budi Priyanto mengatakan, Hari Bhakti Lapas Klaten ditandai dengan berabagai kegiatan, baik yang meibatkankan pegawai maupun warga binaan Bentuk kegiatan selain bererapa lomba olah raga , juga diadakan semakaan Al Qur’an.(mashan/aan)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...