Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani Sidak UN di SMAN 1 Karanganom. 4.773 Siswa Ikuti UNBK 2017

KLATEN MATTANEWS.COM - Sebanyak 45.773 siswa Klas XII Sekeloah Menengah Atas (SMA)/ Madrasayah Aliah (MA) se-kabupaten Klaten mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ribuan peserta  berasal dari 29 sekolah negeri dan swasta tersebut mengikuti ujian hari pertama bermaterikan pelajaran Bahasa Indonesia.Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Klaten Kawit Sudiyono yang kesehariannya menjabat kepala SMAN 1 Klaten.
 
Plt  Bupati Klaten Hj Sri Mulyani saat sidak di SMAN 1 Karanganom
“Dari jumlah tersebut peserta berasal dari berbagai sekolah yang ada di Klaten baik Negeri atau swasta. Dengan rincian 17 SMA negeri, 12 SMA swasta dan 4 madrasaah. Selaian itu kami juga mengintruksikan agar semua sekolah mempersiapkaan ujian nasional sejak dini, baik kualitas pendidikan anak hingga peralatan penunjang, seperti komputer, server dan mesin genset guna antisispasi jika ada gangguan listrik”, demikian dijelaskan kawit disela-sela menerima kunjungan Pelaksana tugas (Plt)  bupati Klaten Hajah Sri Mulyani di SMA Negeri 1 Karanganom Klaten Jawa Tengah Senin (10/4)

Lebih lanjut Kawit menjelaskan, jadwal ujian selengkapnya adalah sebagai berikut, Hari Senin (10/04) Mapel yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Selasa (11/04) Matematika, Rabu (12/04) Bahasa Inggris dan Kamis (13/04) Mapel Pilihan. Untuk SMAN 1 Klaten total jumlah peserta sebanyak 305 peserta terdiri dari 55 peserta berasal dari jurursan IPS dan 250 yang lain jurusan IPA tambahnya.

Sementara kepala SMA Negeri 1 Karanganom, Sutrisno mengatakan, total peserta UNBK disekolahnya sebanyak 339 peserta UNBK. Mereka berasal dari jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) 112 orang, Ilmu Pengetahuan Alam 212 orang dan jurusan Bahasa sebanyak 15 orang.

“Persiapan yang dilakukan selain memberi materi pelajaran tambahan (Tutor) juga pemadatan materi Ujian Nasional, serta menghadirkan alumni yang berhasil diantaranya Dwi Purnomo (angkatan 98 ) yang kini sudah doktor dan menjadi dekan di Cirebon untuk memberikan motivasi kepada adik kelasnya” ujar Sutrisno didampingi Wakasek Bidang kesiswaaan Agus Purwanto.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Klaten Hajah Sri Mulyani ditemui ditengah acara pemantauan UNBK mengatakan panitia dan sekolah penyelenggra UNBK telah menyiapkan segal sesuatunya untuk mendukung kelancaran ujian nasional. Berdasarkan keterangan dari panitia dan peserta ujian sendiri, merekatel telah siap untuk melaksanakan dan mengikuti UNBK tahun 2017 ini.(mashan/aan)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...