Peringati Harkitnas UPTD Pendidikan Kemalang Gelar Lomba Drumband Dan Jalan Sehat.

KLATEN MATTANEWS.COMDalam rangka memperingati hari pendidikan nasional tahun 2017 UPTD Pendidikan Kemalang, Klaten Jawa Tengah mengelaar kegiatan lomba gerak jalan sehat dan drumband se kecamatan Kemalang, yang dipusatkan di lapangan Keputran kemalang.
 
Kapaolsek Kemalang AKP Danang buka start jalan sehat
Lomba yang digelar Sabtu pagi ( 29/4) diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Kemalang mulai tingkat SD hingga SMP serta instansi pendidikan dan pemerintah terkait. Sementara Untuk lomba drumband iikuti oleh 12 tim baaik TK maupun SD. Lomba gerk jalan menempuh jarak sekitar 5 kilo gtersebut dibuka langsung Kapolsek Kemalang AKP Danang serta Kepala UPTD Pendidikan Kemalang Jarot.

Kepala UPTD Kemalang jarot kepada wartawan menjelaskan diselenggarakannya acara tersebut guna memberi ruang bagi anak untuk mengembangkan kreativitasnya sehingga terbentuk anak anak yang berkarakter, tangguh dan mandiri.

“Selain mengenang tokoh pendidikan Indoneia yakni Ki hajar Dewantoro dengan ajarannya sung tulodo mbangun karso tut wuri handayani. Kita juga ingin dengan ajang ini bisa membentuk anak anak Indoneia yang berkarakter, mandiri dan berwawasan Nasional, sehingga kelak akan menjadi generasi penerus yang tangguh”, ujarnya.

Semetara itu dalam acara lomba gerak jalan sehat dan drumband, panitia menyediakan berbagai hadiah dan doorprize bagi para peserta dan pemenang. Dengan digelarnya lomba tersebut diharapkan akan muncul bibit bibit atlet gerak jalan dan drumband yang tangguh dari Kemalang.(ngun)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...