Peringati Hari Kartini Warga Bangilan Ngalas, Gerak Jalan Pakai Kebaya Ngubengi Kampung.

Ibu ibu muda Bangilan in action mubeng ndeso
KLATEN MATTANEWS.COMTanggal 21 April 2017 sudah berlalu. Gaung dan riuh peringatan hari Kartini sudah tak ada lagi. Namun semua itu bukan sebuah persoalan bagi warga dukuh Bangilan, Desa Ngalas Kecamatan Klaten Selatan, Klaten Jawa Tengah. Demi mengenang jasa beliau dalam membela hak hak kaum wanita, ratusan ibu-ibu warga dukuh Bangilan Minggu sore (24/4) menggelar gerak jalan mengelilingi kampung dan lomba keluwesan.

Ratusan ibu ibu, baik ibu  muda dan mereka yang sudah paruh baya dan nenek-nenek tampak kompak mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh PKK dukuh Bangilan. Dibawah koordinasi ibu RW dan para istri RT setempat, suasana gerak jalan dapat berjalan meriah. Usai gerak jalan acara diteruskan dengan lomba keluwesan, keberanian, keserasian yang diteruskan dengan pembagian hadiah serta doorprize. Keluar sebagai juara pertama lomba keluwesan Ibu Endah disusul juara kedua ibu Endang dan juara ketiga Ny Ria Rony.

Ketua RW dukuh Bangilan Agus menjelaskan kegiatan yang dilakukan oleh warganya, khususnya kaum wanita, merupakan bentuk penghormatan sekaligus mengenang jasa jasa beliau RA. Kartini sebagai sosok pahlawan Nasional dan merupakan sosok wanita Indonesia yang berani mendobrak tradisi lama, menuju era kesetaraan gender dimana antara wanita dan pria memiliki hak yang sama.”Semua kegiatan ini dilakukan karena kerja sama yang baik antara pengurus PKK serta peran aktif warga dan pengurus RT Bangilan”, ujarnya.
Mbah putripun nggak mau kalah dengan yang muda muda
Sementara itu beberapa ibu muda mengaku sangat puas dan bangga bisa mengikuti dan berpartisipasi memperingati hari Kartini walau hanya sederhana. " Walau hanya menggelar acara gerak jalan pakaian kebaya dan lomba keluwesan namun kami semua merasa puas, bangga dan terharu bisa berpartisipasi memperingati RA Kartini. karena jasa dan perjuangan bilau kita semua bisa seperti ini", ujar nyah mamad ika. (rama)  

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...