Peringati Hari Autis Dunia, Puluhan Anak Autis Klaten Gelar Senam Dan Lukis Di Car Free day


Anak anak penderita autis tetap  semangat berkarya.
KLATEN MATTANEWS.COMMemperingati hari autis sedunia yang jatuh pada tanggal 2 April 2017 anaka anak para penderita autis di Klaten menggelar aksi senam bersama dan melukis di acara Klaten Car Free day Minggu (2/4) pagi.

Tanpa canggung dan seakan tak memiliki kekurangan, puluhan anak dibawah bimbingan Mariani salah satu guru dan pembina dan para relawan, mereka tampak antusias dan semangat melakukan kegiatan senam di jalan pemuda, ditengah tengah keriuhan peserta car free day lainnya. Acara di ditutup dengan aksi melukis dan mewarnai oleh para siswa secara bersama-sama.

Mariani menjelaskan walau dengan keterbatasan, namun anak anak memiliki semangat yang tak kalah dengan anak normal lainnya. Sementara senam bersama yang dilakukan di acara car free day sendiri menurut Mariani bertujuan untuk menanamkan rasa percaya diri pada jiwa anak dan mengetuk hati masyarakat untuk tidak memandang sebelah mata pada mereka. Karena antara mereka dan kita semua adalah sama. Sama sama ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa.  

“Anak anak autis sama dengan anak normal lainnya. Mereka bisa disembuhkan dengan berbagai terapi dan ketekunan orang tua. Dan bagi anak anak dan para orang tua tak perlu malu atau minder dengan kondisi yang dialami sang anak. Karena mereka juga memiliki kemampuan dan kelebihan tersendiri ”, tegasnya (sin)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...