Para Pencari E-KTP Kecewa Kantor Dukcapil Klaten Tutup Awal. Yang Ada Tinggal Para Calo

KLATEN MATTANEWS.COM -  Layanan E-KTP di Klaten menuai kekecewaan warga.  Warga yang berdatangan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Pemkab Klaten, terpaksa kembali pulang tanpa hasil, lantaran instansi tersebut sudah tutup lebih awal, Jumat (21/4). Seorang warga asal Sudimoro, Tulung, Klaten, mengaku datang ke Dukcapil sekitar jam 13.00 WIB. Namun, dirinya kecewa karena pintu intansi tersebut sudah tertutup rapat.
 
Sepi usai jum'atan usai sudah kerja mereka
Padahal sesuai ketentuan jam kedinasan 5 hari kerja, hari Senin – Kamis PNS pulang jam 16.00. Sementara khusus hari Jum’at PNS pulang pukul 15.00. “ Lho iki kantor opo warung hik mas . Mosok yah mene wis tutup. Padahal ketentuan PNS kalau hari Jum’at pulang jam 15.00”, ujar salah satu pencari KTP yang datang sekitar pukul 1 siang usai sholat Jum’at.

Menurutnya di kabupaten lain, layanan service yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat umumnya lebih diutamakan. Bahkan dalam hal hal tertentu ada penambahan waktu demi melayani masyarakat. Tapi kok di Klaten layanan publik malah tutup lebih awal yang nongkrong tinggal para calo KTP.
Dari pantauan wartawan sejak siaang hingga sore hari banyak warga datang secara  bergelombang ke kantor Dukcapil. Namun karena pintu kantor sudah tertutup dan tak ada pegawai yang kelihatan, mereka  langsung kembali pulang.
Warga tampak kecewa melihat pintu kantor sudah tertutup rapat
 ‎Arif Arifin asal Juwiring mengaku dirinya mendapat saran dari kelurahan setempat untuk datang ke kantor Dukcapil setelah selesai mengurus surat pengantar pencetakan E-KTP, karena kantor tutup jam 15.00. Namun ketika sampai di kantor Dukcapil sekitar pukul 13.10 pintu kantor sudah tertutup rapat.

Hal serupa juga ‎Joko Triyana asal Kebon Arum, Kebon Arum, Pramban, Klaten. Ia mengaku kecewa karena sudah meminta izin bekerja namun setelah jauh-jauh datang dari Prambanan hanya sia-sia.
" rumahku perbatasan Jogja-Klaten, tepatnya ujung barat mas. Jauh-jauh kesini, minta izin libur kerja kok kantore malah tutup”,ujarnya.
Sementara wartawan yang akan melakukan konfirmasi gagal, karena memang tak ada satupun petugas pembuat KTP yang nongol diruangan.( farought)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...