Obyek Wisata Candi Prambanan Klaten Targetkan 50 Ribu Pengunjung Dalam Libur panjang Ini.

KLATEN MATTANEWS.COMLibur panjang selama hari raya Paskah banyak dimanfaatkan warga untuk mengajak rekreasi seluruh keluarganya. Di Klaten beberapa tempat wisata banyak didatangi wistawan lokal dan manca negera guna mengisi hari liburnya. Salaah satu obyek wisata andalan Klaten yakni komplek Candi Prambanan mentargetkan sedikitnya 50 wisatawan akan mengunjungi candi yang dibangun oleh Raja Bandung Bondowoso ini.
 
Obyek wisata Candi Prambanan Klaten
“Hingga akhir pekan ini jumlah wisata yang sudah masuk komplek taman candi Prambanan ini telah mencapai sekitar 8000 orang. Kita mentargetkan selama liburan sekitar 50 wisatan lokal dan manca negara akan berkunjung ke sini. Karena Sabtu ini jumlahnya pengunjung sudah mencapai 20 ribu ” ujar Pujo Suwarno jenderal meneger taman wisata candi Prambanan saat ditemui wartawan.

Hasil pantauan dilapangan tampak ribuan wisatan lokal dan manca negera begitu antuias melihat kemegahan candi yang dibangun di masa kejayaan syailendra ini. Mereka datang dari berbagai negara dan luar kota. Mulai dari Amerika, Belanda, Belgia, Korea, Cina, Jerman Jepang dan lainnya. Sementara wisatawan lokal datang dari berbagai kota besar seperti Pontianak, Kalimantan, Medan, Surabaya, Jakarta, Bandung, Ambon, Minahasa, Palu dan lainnya.

Dengan tiket masuk sebesar Rp 30 ribu bagi orang dewasa serta Rp 15 ribu bagi anak anak dan pelajar, tampaknya candi Prambanan yang berada di perbatasan kota Jogyakarta dan Klaten ini masih merupakan destinasi utama wisata unggulan yang dapat dibanggakan Pemkab Klaten. Dalam musim liburan ini tidak hanya pihak pengelola yang diuntungan. Ratusan pedagang cindera mata serta makanan ikut panen dalam liburan Paskah kali ini (ajineo)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...