Netty Widiastuti Penjual Miras Pedan, Dicekut Polisi 89 Botol Diamankan.


AKP Parnoto Kapolsek Pedan Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM – sorang wanita penjual minuman keras bernama Netty  Widiastuti (41) warga Kuman, Keden Pedan Klaten, terpaksa diamankan ke Mapaolsek pedan, Klaten Jawa Tegah. Bersama pelaku diamankan pula 89 botol miras berbagai merek untuk dimusnahkan.    

Petugas jajaran Polsek Pedan berhasil menggerebek tempat penjualan miras tersebut setelah adanya informasi dari masyarakat jika di tempaat tersebut seing terjad transaksi jual beli miras dan terkadang juga dijadikan ajang untuk minum-minum.

Berawal dari laporan tersebut, petugas akhirnya melakukan pemantauan beberapa hari. Setelah memastikan ada aktivitas langsung dilakukan penggerebekan. Dari hasil operasi tersebut berhasil disista dari rumah Netty 70 botol anggur kolesom, 3 botol bir hitam, satu  botol bir putih,13 botol port bir setrta 2 botol bir bintang.

Kapolsek Pedan AKP Parnoto membenarkan jika anak  buahnya telah melakukan penyitaan sejumlah minuman keras dari tempat Netty Widiastuti warga Kauman, Keden, Pedan. Dari tersangka berhasil disita puluhan minuman keras yang kini telah diamankan di Mapolsek. Yang bersangkutan lanjut Parnoto akan dikenakan hukuman tipiring (tindak pidana ringan) dan dikenai wajib lapor. Umumnya alasan mereka menjual minuman demi menghidupi keluarga.

“Mereka akan kita kenakan hukuman tidak pidana ringan atau Tipiring dan harus wajib lapor. Selain itu mereka akan kita suruh  mmembuat surat pernyatan tidak akan mengulang lagi perbuatannya menjual miras”, tegas Parnoto. (ing/neo)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...