Mahasiswa Widya Dharma Klaten Gelar Aksi Peduli Ponorogo.

KLATEN MATTANEWS.COMPuluhan mahasiswa universitas Widya Dharma Klaten Jawa Tengah menggalang aksi sosial peduli Ponorogo. Di beberapa titik ruas jalan Pemuda Klaten daan jalan Jogya – Solo,  terutama di lampu merah. Tampak puluhan mahasiswa dan mahasiswi dengan pakaian berjaket warna biru membawa kotak kardus  bertuliskan peduli korban longsor Ponorogo dengan ramah mengetuk para pengendara yang lewat untuk mau menyisihkan sedikit rejekinya untuk menolong saudaranya di Ponorogo.
 
Mahasiswa Widya Dharma saat menggalang dana untuk Ponorogo
Dari dana yang terkumpul tersebut nantinya pihak kampus melalui perwakilan mahasiswanya akan berangkat langsung ke Ponorogo untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan, seberapapun hasil yang diperoleh nantinya. Sementara dari hasil pantauan di lapangan tampak aksi yang digalang para mahasiswa tersebut mendapat respon cukup positip dari para pengendara yang lewat.

Korlap aksi peduli Ponorogo Lanang Nugroho kepada wartawan menjelaskan aksi para mahasiswa merupakan aksi spontan yang dilandasi rasa kemanusiaan dan persaudaraan. Mereka merasa terpanggil untuk ikut membantu meringankan beban yang diderita saudara di Ponorogo. Karena sekecil apapun bantuan yang kita salurkan akan sangat berharga bagi saudara saudara kita yang ada disana.

“Mereka yang disana yang tengah mengalami musibah adalah keluarga kita. Mereka sangat membutuhkan bantuan dalam bentuk apapun, seperti layaknya rakyat Klaten saat tertimpa musibah gempa ditahun 2006 lalu. Maka kami mahasiswa Widya Dharma Klaten terpanggil untuk berbuat sesuatu untuk mereka”, ujarnya. (aji neo)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...