Lomba Drumband KODAK Tahun 2017 Klaten, Diikuti 50 Peserta. TK ABA Buntalan I Pukau Penonton.

TK ABA Buntalan I Klaten in action
KLATEN MATTANEWS.COMKompetisi Drumband anak Klaten (KODAK) kembali di gelar di GOR Gelarsena Klaten Jawa Tengah  Minggu (23/4). Kompetisi KODAK ke 11 yang diselenggarakan oleh Forum Kreativitas Anak Indonesia (FKAI), diikuti sekitar 50 peserta TK se kabupaten Klaten. Lomba dibagi tiga kelas masing-masing kelas dasar pra mandiri dengan jumlah anggota sekitar 20 anak, pemula pra mandiri dengan jumlah peserta lebih dari 30 anak dan kelas pra mandiri dengan jumlah anak lebih dari 40 anak.

Ketua panitia penyelenggara Anggayuki kepada wartawan menjelaskan lomba drumband anak digelar bertujuan guna mengembangkan prestasi drumband di Klaten yang dimulai sejak anak masih usia dini. Sehingga diharapkan nantinya Klaten memiliki atlet dan group drumbend yang handal yang mampu ikut dalam kejuaraan drumband ditingkat PON.

“Selain melatih mental, keberanian serta ketrampilan anak, kami  berharap dengan adanya lomba drumband anak ini, kita bisa mencetak dan mencari bibit - bibit atlet drumband yang handal, sehingga kedepan punya group drumband yang bisa dibanggakan”, tegasnya.
Anggayuki ketua panitia
Terkait kepesertaan dan penilaian lebih lanjut Juki menjelaskan lomba  akan dibagi menjadi tiga group sesuai dengan kelas yang sudah ditentukan. Sedang penilaian meliputi, kekompakan, penampilan, aransement lagu, kostum serta keberanian anak dalam beraktrasi unjuk kebolehan diatas panggung dan lainnya. Sementara 4 yuri yang menilai semua dari luar kota.

Untuk itu dirinya menegaskan agar para guru pembimbing tak perlu khawatir dan meragukan hasil penilaian para yuri, karena yuri diambilkan dari luar kota, yakni Yogyakarta dan Solo. Hal ini guna mengantisipasi adanya tudingan dugaan permainan dalam pemberian nilai pada peserta.“ kita sengaja mengambil yuri dari luar kota guna menjaga netralitas penjurian. Sehingga siapapun yang keluar sebagai pemenang nanti, semua murni karena group tersebut memang bagus dan layak menjadi juara”, tegasnya.   

Kompak: TK ABA Buntalan 1 Klaten kelas A.
Sementara itu dari 50 penampilan peserta lomba, penonton yang memenuhi GOR Gelar Sena Klaten sempat dibuat kagum dengan penampilan peserta nomor urut 19 yakni anak anak dari TK ABA Buntalan I Klaten. Mereka begitu rancak dan kompak saat membawakan dua buah lagu diantaranya tembang jawa Gambang Suling.

Memakai kostum dengan dominasi kostum warna putih dan merah, anak anak asuhan kak Rico dan ibu Sugiyarti SPd ini tampak begitu percaya diri. Kekompakan regu antara gerak mayoret, penabuh drum serta penari yang mampu bergerak seirama membuat beberapa kali penonton memberi apluse tepuk tangan.(neo ramadhan)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...