Koramil 07 Wedi Klaten Gotong Royong Buatkan Jamban Untuk Warga Gadungsari.

KLATEN MATTANEWS.COM Dalam rangka semakin mendekatkan diri antara TNI dan rakyat  demi menjaga keutuhan persatauan dan kesatuan NKRI, jajaran Koramil 07 Wedi, Kodim 0723 Klaten Jawa Tengah melakukan kegiatan bakti sosial. Kegiatan  berupa pembuatan jamban bagi warga yang tak mampu atau belum memiliki.
 
Holopis kontul baris saiyeg saekoproyo mbangun deso
Aksi sosial para anggota Koramil Wedi tersebut dilakukan di Dukuh Gadungsari, Desa Sukorejo, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten pada Kamis (20/4). Komandan Koramil 07 Wedi Kapten Infantri Suparno menyampaikan, pembuatan jamban keluarga ini diperuntukkan warga yang belum memiliki jamban keluarga. Sebelumnya, warga kalau buang air besar (BAB) di Kali Ujung.

Nah, dengan pembuatan jamban keluarga ini, kita minta kebiasaan yang tidak baik dan tidak sehat itu harus diubah. Warga kalau mau buang air besar ya harus di jamban itu. Jadi diharapkan, dengan pembuatan jamban keluarga ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan warga,” katanya.

Sedang Sumarno, salah satu warga penerima bantuan jamban keluarga mengaku senang atas bantuan dari Koramil 07 Wedi ini. “Terima kasih atas bantuan pak tentara. Saya senang dan bersyukur. Karena saya dan keluarga tidak perlu lagi ke Kali Ujung untuk buang hajat,” ujarnya.

Pembuatan jamban keluarga ini dilakukan secara gotong-royong melibatkan warga setempat ini diperkirakan berlangsung selama lima hari (laurent)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...