Kodim Klaten Gelar Gladi Posko 1 Penanganan Bencana Alam.

KLATEN MATTANEWS.COM - Komando Distrik Militer (KODIMN) 0723/ Klaten menggelar acara Gladi Posko 1 berupa latihan penanggulangan akibat bencana alam,selama 3 hari mulai Selasa (25/04) hingga Kamis (27/04). Kegiatan yang diprakarsai Korem 074/ Warastratama Surakarta dikemas dalam acara KODIM KLATEN BERSAMA KOMPONEN BANGSA DI WILAYAH MEMBANTU MENANGGULANGI AKIBAT BENACANA ALAM, PENGUNGSIAN DAN PEMBERIAN BANHTYUAN KEMANUSIAAAN DALAM RANGKA OPERASI MILITER SELAIN PERANG , melibatkan sekitar 150 anggota TNI.
Koordinasi angota kodim Klaten dalam hal penanganan bencana
Dandim 0723/Klaten, Letkol Infantri Bayu Jagat, ditemui ditengah acara pembukaan mengatakan, maksud dan tujuan penyelenggaran gladi adalah untuk mengaktifkan perwira dan staf Kodim Klaten, terutama mereka yang ada diwilayaah rawana bencana. Baik bencana banjir, gempa atau erupsi Merapi.

Dengan pelatihan ini diharapkan kemampuan anggota dalam hal tugas membantu penanganan korban bencana akan semakin trampil dan tangguh. “ Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari baik teori maupun simulasi dengan melibatkan unsur Pemkab dan ormas terkait, dengan harapan kemampuan ketrampilan anggota terhadap tanggap bencana semakin baik dan mumpuni “, tegasnya.

Peserta Gladi, laanjut Dandim diutamakan bagi anggota Koramil dimana wilayahanya sanagat rawan bencana seperti Koramail Kemalang, Manisrenggo, Karangnongko dan Prambanan, Tulug dan Jatinom  dengan erupsi Merapinya, Sedang angota Koramil terdampak banjir seperti Koramil Gantiwarano, Bayat, Wedi , Cawas, Wonosari , Juwiring dan Karangdowo. Dari semua koramil terebut akan terdapat sekitar 150 anggota yang akan mengikuti pelatihan.(mashan/aan)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...